Press "Enter" to skip to content

Lahan kebun karet terbakar di Lubuk Tarok, Polisi bantu padamkan api.

SIJUNJUNG – Sebuah lahan kebun karet seluas 5000 m² yang berlokasi di Jorong Palintangan, Nagari Kampung Dalam, Kecamatan Lubuk Tarok, Selasa sore (1/1) mengalami kebakaran.
Polsek Lubuk Tarok yang mendapatkan informasi kebakaran sekitar pukul 15.30 wib, langsung mendatangi lokasi bersama perangkat nagari dan jorong setempat untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya.
Kapolsek Lubuk Tarok, Iptu Syafrudin Arif, SH, melalui Kanitreskrim, Ipda Sakri mengatakan bahwa hal tersebut diketahui sekira jam 15.30 wib berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi kebakaran ladang/kebun getah di Jorong Palintangan, Nagari Kampung Dalam, Kecamatan Lubuk Tarok, Kabupaten Sijunjung.
Kebun karet tersebut merupakan milik salah seorang warga Syafrinal, 46 tahun, Jorong Jambu Lipo, Nagari Lubuk Tarok.
“Begitu mendapat informasi kebakaran, kemudian kita bersama dengan Walinagari, Kepala Jorong dan masyarakat berusaha memadamkan api dengan cara manual.” tambahnya.
“Sekitar pukul 17.00 Wib api sudah bisa dipadamkan. Luas lahan yang terbakar lebih kurang 5000m², dan yang terbakar itu merupakan lahan yang dibersihkan dan sedang dilakukan peremajaan.” pungkasnya.
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan Damkar Kabupaten Sijunjung tiba di lokasi kebakaran sepuluh menit kemudian dan membantu memadamkan sisa-sisa bara api yang masih menyala.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *