Press "Enter" to skip to content

Kapolres Sijunjung pimpin peringatan HUT Satpam ke 38 di Polres Sijunjung

Kepala Kepolisian Resor Sijunjung AKBP Driharto, SIK, memimpin upacara peringatan HUT Satpam (Satuan Pengamanan) di lapangan apel Polres Sijunjung, Jum’at 28 Desember 2018. Kasatbinmas Polres Sijunjung, AKP Isburman, SH bertindak selaku perwira upacara dan Kasipropam Polres Sijunjung, Ipda Barata Rahmat, SH sebagai komandan upacara.

Seluruh anggota Porles Sijunjung bersama para pejabat utama dan Kapolsek sejajaran Polres Sijunjung turut serta dalam kegiatan upacara tersebut. Kapolres Sijunjung selaku inspektur upacara dalam hal ini membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam rangka peringatan HUT Satpam ke 38 tahun 2018.

Dalam amanat tersebut secara jelas disebutkan bahwa, tidak dapat dipungkiri Satuan Pengamanan berperan besar dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Satpam tidak hanya sebagai garda terdepan dalam menciptakan jaminan perlindungan terhadap dunia usaha dan lingkungan kerja, tetapi juga berperan dalam melindungi keselamatan masyarakat.” ujarnya.

Meningkatnya kerawanan situasi keamanan membuat risiko keselamatan terhadap Satpam juga semakin tinggi. Tak jarang Satpam justru menjadi korban dari meningkatnya aksi kejahatan.

Dalam amanatnya, AKBP Driharto juga menjelaskan, tema peringatan HUT Satpam 2018 adalah “Pemuliaan Profesi Satpam Indonesia guna mendukung Polri dalam Pengamanan Pemilu Tahun 2019”.

Selain itu, Kapolres berpesan agar Satpam melakukan upaya preventif yang konstruktif dan kreatif dalam mencegah dan mengeliminir segala bentuk gangguan Kamtibmas.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *