Press "Enter" to skip to content

Libur Natal, arus lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera terpantau ramai lancar

Libur Natal 2018 sedikit berpengaruh terhadap peningkatan jumlah kendaraan. Arus lalu lintas di wilayah perbatasan Sijunjung – Sawahlunto, tepatnya perbatasan Kecamatan Kupitan, Kabupaten Sijunjung, terpantau ramai lancar.

Kapolsek IV Nagari, Iptu Taufik SH, mengatakan dari pantauan kenaikan arus lalu lintas di wilayah hukumnya masih dalam batas kewajaran.

Demikian juga halnya dengan pantauan Pos Pengamanan Tanjung Ampalu, Kecamatan Koto VII, arus lalu lintas Payakumbuh/Batusangkar – Sijunjung, terpantau ramai lancar.
Pihaknya juga melakukan patroli di pusat keramaian. Baik di Stasiun Besar Cepu, Terminal Cepu, serta pusat perbelanjaan.

Dari pantauan di kawasan terminal Bus dan Truk Kiliran Jao, yang merupakan wilayah pengamanan Pos Pam Kiliran Jao, juga ramai lancar.
Personel dari Satlantas Polres Sijunjung juga melakukan patroli di beberapa titik di Jalan Lintas Sumatera.

Dijelaskan oleh Kasatlantas, patroli yang dilakukan ini untuk memastikan peningkatan keamanan dan kenyamanan di Jalan Lintas Sumatera, terlebih di Kabupaten Sijunjung adalah yang terpanjang di Sumatera Barat.

Pos pengamanan Natal dan tahun baru di Kabupaten Sijunjung ini melibatkan anggota kepolisian dari Polres Sijunjung dan Polsek, Dinas Perhubungan dan Dinas Satpol PP Kabupaten Sijunjung serta instansi terkait lainnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *