Press "Enter" to skip to content

Antisipasi gangguan Kamtibmas, Kapolsek Kamang Baru gelar rapat koordinasi

Demi mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang perayaan Natal 2018 dan Tahun 2019, serta menuju pelaksanaan Pemilu 2019, Polsek Kamang Baru Polres Sijunjung menggelar rapat koordinasi dan silaturahmi dengan unsur Forkopincam dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Kamang Baru.

Kegiatan tersebut digelar pada hari Sabtu, 22 Desember 2018 di Aula pertemuan Polsek Kamang Baru yang dihadiri oleh Camat Kamang Baru, David Rinaldo, dan unsur Forkopincam Kamang Baru.

Beberapa isu yang dibahas meliputi kerukunan antar umat beragama, peredaran minuman keras, hiburan musik saat malam pergantian tahun, pungli oleh oknum masyarakat di lokasi bencana alam, antisipasi peredaran obat-obatan dan makanan yang kadaluarsa serta antisipasi penimbunan BBM dan sembako di Kecamatan Kamang Baru.

Kapolsek Kamang Baru Iptu Efriadi mengatakan bahwa seluruh lapisan masyarakat harus berperan aktif dalam memelihara situasi kamtibmas yang kondusif di Kecamatan Kamang Baru.

Selanjutnya Kapolsek mengajak seluruh hadirin untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan, menggugah rasa solidaritas ketika terjadi bencana alam dan menghindari pungli yang dapat menimbulkan permasalahan sehingga dapat merugikan orang lain.

Ditambahkannya bahwa Polsek Kamang Baru meminta dukungan seluruh lapisan masyarakat untuk memberantas penyakit masyarakat maupun peredaran obat-obatan yang sudah kadaluarsa.

Memasuki suasana Natal dan Tahun Baru, Iptu Efriadi meminta agar tidak ada kelompok masyarakat yang melakukan aksi secara sendiri-sendiri.

“Tidak dibenarkan adanya kelompok masyarakat, Ormas maupun pemuda untuk melakukan aksi sweeping atau tindakan lainnya tanpa berkoordinasi dengan Polsek Kamang Baru” ujarnya.

Ia melanjutkan bahwa pihak kepolisian tidak akan mengeluarkan izin keramaian hiburan musik pada malam pergantian tahun.

“Kami dari Polsek Kamang Baru tidak akan mengeluarkan izinnya, karena lebih banyak hal negatif yang ditimbulkannya daripada manfaatnya” lanjutnya.

“Hal ini juga sesuai dengan Surat Edaran Bupati Sijunjung dalam rangka menyambut pergantian tahun baru di Kabupaten Sijunjung.” pungkasnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *