Press "Enter" to skip to content

Polsek IV Nagari bantu evakuasi korban hanyut di Batang Palangki

Seorang kakek 70 tahun berinisial “D”, ditemukan dalam keadaan sudah tak bernyawa akibat hanyut dan tenggelam terseret arus sungai Batang Palangki, Selasa 18 Desember 2018.

Kronologis kejadian berawal saat “D” pergi mengangkat jaring ikan di sungai Batang Palangki pada Selasa pagi, di sekitar jembatan perbatasan Nagari Koto Baru dan Nagari Mundam, Kecamatan IV Nagari.

Kapolsek IV Nagari Iptu Taufik SH mengatakan bahwa ada seorang saksi yang sempat melihat korban tergelincir dari benen dan jatuh ke sungai. “Saksi tersebut saat itu mengira bahwa korban menyelam ke dalam sungai seperti biasanya tanpa menggunakan alat bantu pernapasan.” jelas Iptu Taufik.

“Beberapa saat kemudian, korban tak kunjung muncul di permukaan, maka saksi pun berteriak minta tolong kepada masyarakat, bahwa ada orang tenggelam” tambahnya.

Mendapatkan laporan dari masyarakat, Polsek IV Nagari turut membantu pencarian bersama BPBD Kabupaten Sijunjung dan masyarakat sekitar.

“Korban ditemukan pada pukul 12.30 wib setelah hanyut sejauh dua kilometer dari lokasi jatuhnya” ujar Kapolsek.

Saat ini masyarakat sekitar dan keluarga korban sedang mengurus jenazah dan dibawa ke rumah duka untuk segera dimakamkan.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *