Press "Enter" to skip to content

Pria ditemukan tewas dalam bak mandi di Nagari Sinyamu Kecamatan Tanjung Gadang

Seorang pria berinisial “M” (39), petani warga Jorong Kumbayak Nagari Sinyamu Kecamatan Tanjung Gadang, ditemukan tewas dalam bak mandi di rumahnya, Selasa 11 Desember 2018 malam.

Peristiwa tersebut dilaporkan ke Polsek Tanjung Gadang oleh masyarakat yang mana korban hanya tinggal berdua di rumah dengan ibunya.

“Kecurigaan pertama kali dari ibu korban yang bernama Sanati (60) warga Jorong Kumbayak, Nagari Sinyamu, Kecamatan Tanjung Gadang” jelas Kapolsek Tanjung Gadang Iptu Zamrinaldi SH.

Sanati menjelaskan bahwa sejak pukul 15.00 wib anaknya masuk ke kamar mandi dan sampai pukul 19.00 wib belum keluar juga.

Sanati yang merasa curiga, memberitahukan hal tersebut kepada keluarganya yang lain

Tidak lama kemudian keluarga korban datang ke rumah Sanati, untuk memeriksa korban, salah seorang keluarga korban memanjat dinding dan masuk ke kamar mandi dan menemukan korban “M” berada di dalam bak mandi dalam keadaan tenggelam.

“Mendapat laporan dari masyarakat, anggota yang piket segera datang ke rumah korban untuk menindaklanjuti laporan tersebut” ujar Iptu Zamrinaldi.

Anggota Polsek segera mendatangi TKP, kemudian membuka paksa pintu kamar mandi dengan menggunakan linggis dan masuk ke kamar mandi. Didapati korban “M” berada di dalam bak mandi ukuran satu m³ yang berisi air.

“Korban ditemukan tewas dengan posisi telungkup, kemudian Kapolsek beserta Kanit Reskrim mengangkat tangan Korban dan dibantu warga mengangkat korban keluar dari bak mandi” terang Kapolsek.

Setelah diperiksa oleh dokter Puskesmas Tanjung Gadang, tidak ditemukan adanya tanda kekerasan pada tubuh korban. Kepada keluarga korban yakni Ninik Mamak korban, apabila dari keluarga mencurigai korban meninggal dikarenakan penganiayaan atau sebab lain, maka pihak Polsek akan membawa korban ke Rumah Sakit untuk dilakukan Otopsi.

Namun dari keluarga menyampaikan menerima kematian korban “M” dikarenakan selama ini korban mengidap Epileps.

Iptu Zamrinaldi menyampaikan kalau memang demikian akan dibuatkan surat pernyataan yang menyatakan pihak keluarga menerima kematian korban dan menyatakan tidak perlu dilakukan Otopsi untuk mengetahui kematian korban serta ditanda tangani oleh ibu korban dan disaksikan oleh Ninik Mamak Korban serta diketahui oleh Pj.Wali Nagari Sinyamu, Kaswir.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *