Press "Enter" to skip to content

Musim hujan, Kapolsek Tanjung Gadang imbau warga agar waspada

Kapolsek Tanjung Gadang, Iptu Zamrinaldi, SH, mengimbau kepada masyarakat Nagari Sinyamu dan Nagari Timbulun, Kecamatan Tanjung Gadang, untuk selalu waspada terhadap tingginya curah hujan yang bisa menyebabkan terjadinya longsor.
“Kami berharap agar warga yang bermukim di perbukitan dan tebing untuk selalu waspada terhadap cuaca. Apalagi saat ini musim hujan dan bukan tidak mungkin terjadi longsor. Nah, untuk itu diminta kepada warga untuk berhati-hati,” kata Zamrinaldi saat mengimbau warga setempat terkait kamtibmas di Tanjung Gadang pada Selasa (11/12).
Imbauan tersebut disampaikan Kapolsek kepada Zulhairi (40), warga Jorong Kumbayak, Nagari Sinyamu didampingi Kaur Kesra Nagari Sinyamu, Ari Wineidi dan juga disampaikan pada Rice (32) warga Jorong Balai Balai, Nagari Timbulun, yang didampingi Walinagari Timbulun Yiprisal.
Kedua warga tersebut, rumah mereka berada di tepi tebing yang sangat rawan ancaman longsor. “Berhubung dengan masih tingginya curah hujan yang turun di wilayah Polsek Tanjung Gadang diharapkan untuk meningkatkan kewaspadaannya terhadap kemungkinan tanah longsor yang sewaktu-waktu bisa menghantam rumah warga yang tinggal di tepi tebing dan di pinggir sungai,” kata Kapolsek mengingatkan.
Bahkan Zamrinaldi, mengajak Bhabinkantibmas untuk terus mengingatkan warga agar tentang terjadi bencana. Dikarenakan wilayah hukum Polsek Tanjung Gadang di kelilingi oleh perbukitan banyak sungai yang mengalir di bawah perbukitan.

(*)kontributor: saptarius

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.