Press "Enter" to skip to content

Kapolsek Tanjung Gadang ajak masyarakat jaga situasi yang kondusif

Longsornya sebagian bahu jalan di kawasan Panorama Bukit Sebelah, Kecamatan Tanjung Gadang dimanfaatkan oleh oknum masyarakat untuk melakukan pungli di lokasi tersebut.

Bahkan tidak jarang, tindakan tersebut berujung pada kekerasan baik sesama oknum masyarakat maupun dengan pengguna jalan yang melewati lokasi tersebut.

Selasa 11 Desember 2018, bertempat di Rumah Makan Panorama Jorong Pandam Nagari Tanjung Gadang, Iptu Zamrinaldi menggalang komponen masyarakat untuk dapat menghindari tindakan tersebut yang sudah meresahkan.

Dengan mengumpulkan dan menyampaikan ajakan kepada warga Jorong Bukit sebelah Nagari Tanjung Lolo, Kapolsek Tanjung Gadang turut mengundang perwakilan Koramil 09 Tanjung Gadang Serka Armen, perwakilan Camat Tanjung Gadang, Fauzi, Ketua Pemuda Nagari Tanjung Lolo Zuldi, Tokoh Pemuda Nagari Tanjung Lolo, Sukri, Pemuda Nagari Tanjung Lolo, Asra, serta beberapa perwakilan pemuda lainnya.

Adapun dalam kesempatan tersebut Kapolsek Tanjung Gadang menyampaikan kepada perwakilan Pemuda Nagari Tanjung Lolo dan Pemuda Jorong Bukit Sebelah Nagari Tanjung Lolo bahwa sudah banyak pengaduan dari masyarakat pengguna jalan mengenai kondisi di lapangan.

Laporan yang masuk baik via pesan singkat ataupun telpon terkait terjadinya pemerasan dan sampai terjadi penganiayaan oleh pemuda yang mengatur arus lalu lintas, sehingga hal tersebut menjadi perhatian serius dari Polsek Tanjung Gadang Polres Sijunjung.

“Oleh sebab itu diharapkan tidak ada lagi perbuatan yang sama karena apabila terjadi lagi akan ditindak tegas oleh Polsek Tanjung Gadang dan Polres Sijunjung” jelas Iptu Zamrinaldi.

Kemudian kegiatan dilanjutkan ke lokasi longsor untuk menggeser pembatas jalan yang diletakkan oleh Dinas PU yang berada di tengah jalan agar memberikan ruangan untuk mobil yang besar agar tidak melewati bahu jalan di sisi lainnya yang dapat merusak bahu jalan tersebut.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *