Press "Enter" to skip to content

Hujan tak kunjung berhenti, Bhabinkamtibmas Nagari Palangki pantau debit air Batang Palangki

Muaro Bodi – Hujan yang  mengguyur wilayah Kecamatan IV Nagari khususnya Nagari Palangki sejak beberapa hari terakhir, mengakibatkan tingginya debit air Sungai Batang Palangki. Bahkan terpantau Senin, 3 Desember 2018 dini hari, di kantor pelayanan PLN yang berlokasi di Jorong Tambang Ameh, Nagari Palangki, sudah terendam air dengan ketinggian sekitar satu meter.

Bhabinkamtibmas Nagari Palangki Bripka Erkondi Hadi turun langsung memantau situasi di nagarinya. “Minggu 2 Desember kemarin merupakan puncak kenaikan debit air Sungai Batang Palangki, namun pagi ini sudah terpantau surut.” ujar Bripka Erkondi.

Untuk mengantisipasi banjir lebih besar, anggota Polsek IV Nagari tersebut rutin memeriksa ketinggian debit air terutama pada hulu sungai dan tempat-tempat yang sudah menjadi langganan banjir. Kegiatan pemantauan ini dengan tujuan untuk mengantisipasi banjir lebih besar sehingga polisi dapat menginformasikan debit air di bagian hulu ke bagian hilir.

“Meski air sudah memasuki beberapa rumah warga hingga ketinggian kurang lebih 10 cm, namun sampai saat ini warga belum mau mengungsi,” kata Bripka Erkondi yang turun di lapangan.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *