Press "Enter" to skip to content

Polsek IV Nagari gelar senam lansia di halaman Mapolsek

Muaro Bodi – Senam lansia dan penyuluhan kesehatan berlangsung di halaman Polsek IV Nagari Polres Sijunjung, Sabtu 1 Desember 2018 pagi. Kegiatan diikuti oleh 50 lansia dari Nagari Muaro Bodi. Dalam kegiatan tersebut, Polsek IV Nagari juga bekerjasama dengan UPT Puskesmas Muaro Bodi.

Selama senam berlangsung para lansia sangat senang dan antusias, apalagi diiringi dengan musik yang membuat gerakan-gerakan senam menjadi lebih bersemangat. Selanjutnya dilakukan penyuluhan kesehatan oleh dr. Rahmi Fadhillah dari Puskesmas Muaro Bodi.

Di akhir acara tersebut pihak Puskesmas Muaro Bodi memberikan obat-obatan kepada para lansia. Pemberian tersebut bertujuan untuk mengurangi keluhan-keluhan yang dirasakan oleh para lansia seperti tekanan darah tinggi, sakit perut, pusing, dan keluhan yang lainnya.
Dengan adanya acara seperti ini diharapkan tingkat kesehatan di Kecamatan Bayan khususnya desa Bayan semakin baik dan semoga acara ini bisa dijadikan sebagai awal kegiatan senam lansia yang nantinya bisa berlanjut terus .

“Tujuan kegiatan senam bersama ini merupakan giat rutin yang diadakan setiap bulan minggu terakhir untuk menjaga kebugaran tubuh supaya sehat dan jauh dari berbagai penyakit.” ujar Iptu Taufik SH Kapolsek IV Nagari.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *