Press "Enter" to skip to content

Ratusan Pelajar SMA Ikuti Pendaftaran Rekrutmen Anggota Polri TA 2018/2019 di Polres Sijunjung

Polres Sijunjung telah membuka pendaftaran Calon Anggota Polri mulai dari Tamtama hingga Akademi Kepolisian. Pendaftaran tersebut sudah mulai dibuka sejak Senin, 26 November 2018 dan akan ditutup Jum’at, 30 November 2018.

Ratusan pelajar tingkat SMA terlihat sudah banyak datang ke Mapolres Sijunjung untuk melakukan pendaftaran. “Sampai pagi ini sudah terhitung 310 orang pelajar yang mendaftarkan diri.” ujar Kabagsumda Polres Sijunjung Kompol H. Rifai SH, Kamis 29 November 2019.

“Pendaftar terbanyak adalah dari kalangan pelajar SMA, dan ada juga beberapa dari mereka yang sudah tamat sekolah.” ujarnya.

Kompol H. Rifai menjelaskan bahwa pada tahap pertama ini, para pelajar yang mendaftar ini untuk dilaksanakan pembinaan bagaimana tahapan-tahapan seleksi rekrutmen anggota Polri nantinya. Hal ini bertujuan untuk memberikan gambaran bagaimana situasi dan apa saja yang diujikan ketika seleksi anggota Polri.

“Sosialisasi rekrutmen sudah kami laksanakan ke sekolah-sekolah, para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas sudah melaksanakannya. Kami berharap para pelajar yang mendapat ranking 1 sampai 10 bisa mendaftar untuk mendapatkan calon-calon anggota Polri yang berkualitas.” pungkasnya.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *