Press "Enter" to skip to content

Kabur Usai Mencuri Besi Rel KA, Daihatsu Grand Max Terbalik, Pengemudi Tewas

Pelaku pencurian rel kereta api di Nagari Padang Sibusuk berhasil diamankan oleh aparat gabungan Polsek IV Nagari dan Satreskrim Polres Sijunjung, Kamis 29 November 2018 dini hari.

Mobil Daihatsu Grand Max yang digunakan pelaku, oleng dan akhirnya terbalik saat diburu aparat kepolisian di Jalan Lintas Sumatera, Jorong Sibisir, Nagari Timbulun, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung.

Pelaku mencuri besi rel kereta api di Nagari Padang Sibusuk, Kecamatan Kupitan, Kabupaten Sijunjung dengan menggunakan dua mobil bak terbuka Daihatsu Grand Max.

Kapolsek IV Nagari Iptu Taufik SH, mendapatkan informasi dari tokoh masyarakat setempat bahwa ada pencurian besi rel kereta api, langsung memerintahkan personelnya untuk memeriksa tempat kejadian perkara.

Baru sampai di simpang Muaro Bodi, petugas berselisih dengan mobil pelaku yang mencoba kabur ke arah selatan menuju Kiliran Jao, petugas pun berbalik arah mengejar pelaku.

Pelaku yang sadar aksinya diketahui dan sedang dikejar polisi, berusaha menghambat laju mobil petugas dengan menjatuhkan beberapa batang besi rel kereta api curian ke jalan.

Mendapati hal tersebut, Kapolsek IV Nagari menghubungi Tim Opsnal Satreskrim Polres Sijunjung untuk dapat mencegat pelaku di kawasan simpang Tanah Bedantung.

“Saat kejar-kejaran di Jalan Lintas Sumatera itu, salah satu mobil pelaku oleng dan akhirnya terbalik. Sedangkan satu mobil lainnya berhasil kabur.” ujar Kapolres Sijunjung AKBP Driharto, SIK.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan arus lalu lintas terhenti sampai mobil tersebut dievakuasi dan digeser ke tepi jalan.

Tiga pelaku dalam mobil tersebut langsung dilarikan ke RSUD Sijunjung untuk mendapatkan penanganan medis.

“Sampai di RSUD, pelaku pengemudi mobil tak tertolong dan menghembuskan nafas terakhirnya, sementara dua pelaku lainnya mengalami luka-luka.” kata Kapolres.

Identitas pelaku yang meninggal dunia adalah PB (27), warga Bingkuang, Jorong Kapalo Koto, Nagari Saok Laweh, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok.

Dua pelaku lainnya, TH (38) warga Kubung, Kabupaten Solok dan DS (20) merupakan warga Jalan Muslimin, RW 01/RT 02, Kelurahan Tanah Datar, Kota Pekanbaru, Riau.

“Dua pelaku lainnya saat ini dirawat dengan penjagaan petugas kepolisian di RSUD Sijunjung. Sedangkan barang bukti mobil Daihatsu Grand Max dan besi rel kereta api ukuran panjang dua meter sebanyak 14 buah sudah diamankan” tambahnya.

Saat ini petugas masih memburu komplotan pelaku lainnya yang juga menggunakan mobil serta menyisir lokasi besi rel kereta api yang dijatuhkan pelaku di jalan raya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *