Press "Enter" to skip to content

Bhabinkamtibmas Nagari Muaro Bodi ajak warga waspadai berita hoax

Bhabinkamtibmas Polsek IV Nagari Polres Sijunjung Aiptu Didi Budi Elisanto, mengajak warga mewaspadai penyebaran berita hoax atau berita bohong di tahun politik. Hal tersebut disampaikan saat Bhabinkamtibmas saat melaksanakan kegiatan sambang ke Jorong Dusun Tuo, Nagari Muaro Bodi, Kecamatan IV Nagari, Senin 26 November 2018.
Kegiatan sambang ini rutin dilakukannya dalam rangka membina Nagari Muaro Bodi yang merupakan wilayah binaannya. Dalam kegiatan tersebut Aiptu Didi menyampaikan kepada warga bahwa semakin majunya teknologi informasi dan berkembangnya media sosial maka kita sebagai warga perlu meningkatkan kewaspadaan.
“Waspadai berita yang beredar jangan mudah percaya sebelum mengecek kebenaran isi berita.” ujarnya.
Bhabinkamtibmas menambahkan, tahun 2018 sampai tahun 2019 adalah tahun politik dengan adanya Pemilihan Umum 2019. Kepada warga agar tidak mudah terprovokasi berita bohong atau isu SARA yang bisa saja dihembuskan orang tidak bertanggung jawab.
“Mari kita ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu 2019 dan bersama-sama menangkal berita hoax. Dengan bijak menerima informasi yang beredar, maka bisa mengindari berkembangnya berita bohong yang dapat mengganggu stabilitas keamanan,” pesan Aiptu Didi Budi.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *