Press "Enter" to skip to content

Bhabinkamtibmas Nagari Lubuk Tarok Tampil Sebagai Narasumber di Pertemuan Kelompok Tani


Bhabinkamtibmas Nagari Lubuk Tarok Bripka Riki Afriwaldi tampil sebagai narasumber dalam pertemuan kelompok tani KB Kecamatan Lubuk Tarok, Selasa (8/11) siang.

Kegiatan bertempat di gedung UDKP Jorong Sungai Jodi Nagari Lubuk Tarok Kecamatan Lubuk Tarok Kabupaten Sijunjung.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas memberikan materi berjudul Pentingnya Perencanaan untuk membentuk keluarga yang berkualitas serta jauhi pergaulan bebas dan Narkoba.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Koordinator Poktan KB Kecamatan Lubuk Tarok Alfaizah serta anggota poktan KB Nagari Lubuk Tarok, Silongo dan Kampung Dalam yang berjumlah 48 orang.

Tidak lupa sebelum menyampaikan materinya, Bhabinkamtibmas yang pernah bertugas di Polsek Tanjung Gadang ini memperkenalkan diri terlebih dahulu kepada seluruh hadirin.

“Calon ayah dan ibu perlu menentukan keluarga impian, pilihan dan harapannya serta perlu memiliki perencanaan untuk menjadi orang tua yang hebat,” ujarnya.

Salah satu tujuan perkawinan adalah melanjutkan dan memelihara keturunan. Artinya, dengan perkawinan, kelak suami istri akan berperan menjadi ayah-ibu. Keluarga sebagai unit terkecil dalam masyarakat merupakan tempat untuk mendidik dan membentuk watak moral anak-anak mereka.

Keluarga merupakan lembaga pertama dalam kehidupan anak, tempat anak belajar, dan berperan sebagai makhluk sosial sehingga penting untuk tumbuh kembang generasi Indonesia.

“Selain itu melalui pembangunan keluarga, diharapkan dapat mengatasi berbagai permasalahan seperti keluarga rentan, keluarga tidak sejahtera, dan miskin,” pungkasnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.