Press "Enter" to skip to content

Kapolres Sijunjung Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci

Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi menjadi pimpinan rombongan apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Puspa Bangsa Nagari Pematang Panjang Kecamatan Sijunjung, Rabu (17/8) pukul 00.00 wib.

Dalam rangka memperingati Proklamasi Kemerdekaan RI ke 77 tingkat Kabupaten Sijunjung itu dihadiri Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, Wakil Bupati Iradatillah, Forkopimda, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Muaro, Pimpinan BUMN/BUMD, Instansi Vertikal, Kepala OPD, Para Perwira TNI/Polri dan Wali Nagari Pematang Panjang.

Peserta apel renungan suci itu terdiri dari personil Kodim 0310/SS, Polres Sijunjung, Satpol PP, Gesang dan Pramuka.

Bertindak selaku perwira upacara Kabag Ops Polres Sijunjung, Kompol Nahri Sukra, komandan upacara Kanit Regident Satlantas, perwira keamanan Kapolsek Sijunjung, AKP Usman Nurwidi.

Personil lain yang terlibat adalah pengawal tugu Bripda Fazlur Rahman dan Bripda Reza Abdul, pemegang obor adalah Bripda Adittio Lukman dan Bripda Yudha Hutama Putra.

Usai penghormatan kepada arwah para pahlawan dipimpin komandan upacara, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dipimpin inspektur upacara. Semua lampu dimatikan, dan obor kiri dan kanan Inspektur upacara dinyalakan, selanjutnya inspektur upacara membacakan teks Apel Kehormatan dan Renungan Suci.

Lampu dinyalakan, obor kiri dan kanan dimatikan, selanjutnya peletakan karangan bunga oleh Inspektur upacara di depan tugu makam pahlawan tersebut, acara berikutnya pembacaan doa.

Usai laporan Komandan upacara kepada Inspektur upacara, dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga pada makam pahlawan diawali Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, Kapolres Sijunjung, Wakil Bupati Iradatillah dan undangan lainnya. *(Herman)

Sedangkan Karangan Bunga dan bunga yang di tabur itu dibawakan oleh Siswa-siswi SMPN 13 Sijunjung yang berkampus di Pematang Panjang.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *