Press "Enter" to skip to content

Kunjungan Menteri Dalam Negeri ke Sijunjung, Polisi Berikan Pengamanan

Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Muhammad Tito Karnavian bertindak selaku Inspektur Upacara pada prosesi pernikahan Purna Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri angkatan 23 di Muaro Sijunjung, Selasa (9/8).

Mendagri dan rombongan tiba pukul 9.35 Wib di rumah mempelai wanita Pasar Inpres, Muaro Sijunjung menggunakan kendaraan RI 21 didampingi Anggota DPR-RI Guspardi Gaus disambut oleh Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, bersama Wakil Bupati Sijunjung H. Iraddatillah serta unsur Forkopimda.

Mendagri Tito Karnavian menjadi Inspektur Upacara pada prosesi pernikahan Purna Praja IPDN Angkatan 23 atas nama Khaidir Ali Daulay selaku mempelai laki-laki saat ini menjabat sebagai Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan di Pemerintah Kabupaten Sijunjung.

Sementara mempelai perempuan yaitu Atasia Degita Yuswir yang merupakan putri dari Drs. H. Yuswir Arifin, MM Datuk Indo Marajo (mantan Bupati Sijunjung 2010-2021) dan Hj. Endra Noflida, mempelai wanita juga adalah adik kandung Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir.

Mendagri Tito Karnavian pada kesempatan tersebut didampingi oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi, Inspektur Jenderal Kemdagri Irjen (Pol) Drs. Tomsi Tohir Balaw, Direktur Jenderal Keuangan Daerah Kemdagri Drs. Agus Fatoni, dan Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kemdagri Dr. Teguh Setyabudi.

Usai menjadi Inspektur Upacara pada prosesi pernikahan Purna Praja IPDN angkatan 23, selanjutnya Mendagri Tito Karnavian menandatangani prasasti peresmian kantor Bupati Sijunjung dan Taman Kota di Jalan M. Yamin, Muaro Sijunjung, serta Rumah Sakit Umum Daerah Sijunjung.

Kunjungan petinggi negara yang merupakan mantan Kapolri tersebut diberikan pengamanan oleh personel Polres Sijunjung, mulai dari pengamanan terbuka, secara tertutup, pengawalan dan pengaturan lalu lintas dipimpin langsung Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *