Press "Enter" to skip to content

Petani Sawit Gelar Aksi Damai ke Kantor Bupati, Polres Sijunjung Turunkan Personel Pengamanan

Polres Sijunjung melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa aksi damai di kantor Bupati Sijunjung, Selasa (17/5) siang. Aksi unjuk rasa tersebut dilaksanakan oleh dewan pimpinan daerah Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia Cabang Kabupaten Sijunjung.

Adapun aksi unjuk rasa digelar untuk mendesak pemerintah agar segera menindaklanjuti terkait larangan ekspor minyak goreng dan CPO yang berdampak langsung pada anjloknya harga TBS (tandan buah segar) kelapa sawit di seluruh Indonesia dan hal ini telah mengakibatkan perekonomian rumah tangga petani sawit se-lndonesia, terkhusus di Kabupaten Sijunjung menjadi sangat tertekan dan memprihatinkan.

Sekitar pukul 10.40 wib, massa menuju Balairung Lansek Manih Kantor Bupati Sijunjung untuk menyampaikan aspirasi dan disambut kedatangannya oleh Wakil Bupati Sijunjung beserta unsur Forkopimda serta jajaran anggota DPRD Kabupaten Sijunjung, sebagai bentuk keterbukaan kemudian dilaksanakan audiensi bersama perwakilan DPD Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) Kab. Sijunjung terkait penyampaian aspirasi akan dampak “Larangan Ekspor Minyak goreng dan CPO”.

Kegiatan berakhir pukul 12.00 wib, selepas pelaksanaan audiensi tersebut DPD Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) Kab. Sijunjung meninggalkan ruang Lansek Manih Kantor Bupati Sijunjung, selama kegiatan berlangsung dilakukan pengamanan terbuka dan tertutup oleh personel Polres Sijunjung di bawah komando Kabagops Polres Sijunjung Kompol Dwi Yulianto.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.