Press "Enter" to skip to content

Kapolsek Dampingi Kunjungan Tim Pemkab Sijunjung ke Kamang Baru

 

Kapolsek Kamang Baru AKP Syafrudin Arif mendampingi kunjungan tim pemerintah Kabupaten Sijunjung yang terdiri dari beberapa Kepala Dinas di lingkungan pemerintah Kabupaten Sijunjung.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Senin (16/5) dengan sasaran PT. Kemilau Permata Sawit dan PT. Bina Pratama Sakato Jaya yang berlokasi di Kecamatan Kamang Baru.

Adapun kunjungan tim tersebut berkaitan dengan situasi terkini di masyarakat pasca pengumuman kebijakan pemerintah terhadap pelarangan ekspor CPO dan turunannya.

Tim yang dipimpin Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Sijunjung tersebut terdiri dari Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Dagperinkop UKM, Kepala Dinas PMPTSP, Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar,  Camat Kamang Baru, Datuak Pucuak Parizal Dt. Bagindo Sutan, Wali Nagari Muaro Takuang, dan Wali Nagari Kunangan Parik Rantang.

Dalam kegiatan tersebut Tim berkunjung ke pabrik kelapa sawit yang ada di Kec. Kamang Baru yang bersifat monitoring pembelian harga tandan buah segar yang dilaksanakan oleh pabrik kelapa sawit (PKS) PT. Kemilau Permata Sawit dan PT. Bina Pratama Sakato Jaya yang dikeluhkan oleh masyarakat petani sawit karena rendahnya harga tandan buah segar petani saat ini.

“Para petani mengeluhkan rendahnya harga saat ini dibandingkan dengan sebelum kebijakan larangan ekspor CPO dan turunannya oleh pemerintah pusat,” ujar AKP Arif.

Terkait hal tersebut pihak manajer pabrik menyampaikan bahwa masalah harga merupakan keputusan manajemen perusahaan dan keluhan terkait harga tandan buah segar, “dan nanti hal itu akan disampaikan kepada pihak manajemen perusahaan,” lanjutnya.

Kegiatan kunjungan Tim Pemerintah Kab. Sijunjung ke PKS yang ada di Kec. Kamang Baru berlangsung sampai pukul 13.30 Wib dan selama kegiatan berlangsung situasi aman dan kondusif.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *