Press "Enter" to skip to content

Jelang Lebaran, Kapolsek Kamang Baru Sambangi Pos Kamling

Seiring dengan dekatnya Hari Raya Idul Fitri 1443 H, dinamika situasi kamtibmas selalu berkembang dan angka kejahatan diprediksi mengalami peningkatan.

Berkaitan dengan hal tersebut, Poskamling sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan lingkungan diharapkan mampu menjadi ujung tombak dalam membantu tugas Polri di lapangan.

Kapolsek Kamang Baru pada hari Jumat (29/4) sekitar pukul 23.30 wib melaksanakan pengecekan Pos Kamling di Jorong Sungai Tambang 1 dan Jorong Mekar Jaya Nagari Kunangan Parik Rantang Kec. Kamang Baru.

“Untuk antisipasi gangguan kamtibmas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H,” ujar Kapolsek Kamang Baru AKP Syafrudin Arif.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Kamang Baru juga memberikan imbauan kamtibmas kepada warga yang melaksanakan tergabung dalam Pos Kamling agar selalu waspada kepada pendatang baru yang tidak dikenal.

“Dengan adanya aktivitas mudik lebaran sehingga rumah ditinggalkan dalam keadaan kosong oleh sebab itu kepada warga yang tergabung dalam Pos Kamling agar melaksanakan patroli antisipasi terjadi tindak pidana pencurian di wilayahnya,” sambungnya.

Apabila ada kejadian, warga diminta untuk segera melaporkan permasalahan tersebut kepada Kepala Jorong maupun langsung ke Polsek Kamang Baru sesuai permasalahannya.

“Dan ingat, jangan main hakim sendiri,” lanjutnya.

Dan dalam kesempatan tersebut Kapolsek Kamang Baru memberikan bingkisan berupa minuman dan makanan ringan kepada warga yang bertugas di Pos Kamling.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.