Press "Enter" to skip to content

Sinergi dengan Nagari dan Babinsa, Belasan Knalpot Bising Diamankan di Pematang Panjang

Polsek Sijunjung bekerja sama dengan aparat Nagari Pematang Panjang dan Babinsa setempat melaksanakan penertiban pemakaian knalpot bising, Rabu (27/4).

Kegiatan tersebut terlaksana berdasarkan surat permintaan bantuan dari Wali Nagari Pematang Panjang bernomor 145/032/Pmt. P-2022 tertanggal 25 April 2022.

“Nagari mengirimkan surat permintaan bantuan penertiban knalpot kendaraan roda dua yang tidak standar yang ada di Pematang Panjang,” ujar Iptu Yusmedi, Kapolsek Sijunjung.

Mulai pada pukul 16.00 wib, tim menyisir ke rumah-rumah warga yang sebelumnya sudah didata dan telah diberikan peringatan oleh pihak Nagari beserta jajarannya untuk mengganti dan tidak lagi menggunakan knalpot bising meliputi warga di Jorong Sitampuang, Jorong Limau Sundai dan Jorong Koman Kociak.

“Dalam kegiatan tersebut telah diamankan sebelas unit knalpot bising milik warga yang diberikan kepada petugas secara sukarela,” ujarnya.

Usai berbuka bersama di Kantor Wali Nagari Pematang Panjang, tim kembali melanjutkan kegiatan pada pukul 19.30 wib.

Kegiatan dilanjutkan kembali menyisiri di Jorong Koto Tangah, Jorong Parak Gadang, Jorong Duri, Jorong Pale, Jorong Pondok Jago, Jorong Kalumpang, Jorong Koran dan Jorong Kambuik Koman menyambangi ke daerah maupun ke rumah yang masih ada warga yang memakai kendaraan menggunakan knalpot bising.

“Kali ini tim kembali mengamankan sebanyak tujuh unit knalpot,” sambung Kapolsek.

Sementara itu Wali Nagari Pematang Panjang Rio Suzandi sangat mengapresiasi kebersamaan tim di lapangan dan masyarakat yang ditertibkan. “Pasalnya mereka menyerahkan (knalpot bisingnya) secara sukarela kepada petugas,” ujarnya.

“Total keseluruhan hasil kegiatan telah diamankan 18 unit knalpot bising di Nagari Pematang Panjang dan diserahkan kepada Polsek Sijunjung untuk diamankan di kantor Polsek Sijunjung,” pungkas Rio.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *