Press "Enter" to skip to content

Samakan Persepsi Dalam Pengamanan Lebaran, Polres Sijunjung Gelar Latpraops Ketupat 2022

Jelang hari raya Idul Fitri 1443 H di Kabupaten Sijunjung, Polres Sijunjung menggelar pelatihan pra Operasi Ketupat 2022 yang bertempat di rupattama Polres Sijunjung, Senin (25/4) pagi.

Kegiatan tersebut dipimpin Kabagops Polres Sijunjung Kompol Dwi Yulianto yang dihadiri Kasatintelkam, Kasatlantas dan Kasatsamapta serta seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Ketupat 2022.

Dalam arahannya, Kabagops menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan untuk menyatukan persepsi sebelum melaksanakan tugas di lapangan, yang mana akan dilaksanakan selama 12 hari terhitung mulai tanggal 28 April sampai dengan 9 Mei mendatang.

“Mengingat aturan mudik tahun ini sudah ada kelonggaran dari pemerintah karena tidak ada lagi penyekatan, kita selaku petugas di lapangan tetap harus siap dalam segala hal untuk mengamankan lebaran nanti,” ujarnya.

Ia berharap dalam pelaksanaan tugas nantinya kiranya seluruh personel dapat memupuk sinergitas dan kekompakan saat melaksanakan tugas sebagaimana yang sudah berjalan pada tahun sebelumnya.

“Kehadiran kita di lapangan hendaknya dapat dirasakan oleh masyarakat,” tambahnya.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan situasi kamtibmas terkini di wilayah hukum Polres Sijunjung oleh Kasatintelkam, dan pendalaman cara bertindak oleh Kasatlantas serta Kasatsabhara.

Untuk diketahui, Polres Sijunjung telah menetapkan dua Pos Pengamanan dalam Operasi Ketupat kali ini, yaitu di Kiliran Jao dan Tanjung Ampalu.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *