Press "Enter" to skip to content

Polres Sijunjung bersama PCNU dan Kemenag Sijunjung gelar Pekan 3 Hari Vaksin Booster

Polres Sijunjung bersama Pengurus Cabang NU dan Kementrian Agama Sijunjung menggelar Pekan 3 Hari Vaksin Booster. Kegiatan ini dilaksanakan di tenda utama halaman Mapolres Sijunjung, Kamis (21/4).

Hadir dalam kegiatan ini Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, S.Ik, Ka SPN Polda Sumbar Kombes Pol Deni Yuhasdi, S.Ik, Pejabat Utama Polres, serta PC NU dan Kemenag.

Kapolres AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi mengatakan, gelaran Pekan 3 Hari Vakasin Boster Polres Sijunjung, dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 21 – 23 April 2022.

“Secara Nasional acara ini di launching secara Virtual oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, Yaqut Cholil Qoumas Mentri Agama dan Yahya Cholil Staquf dari PB NU Jakarta dengan target sasaran 1 Juta Vaksin Boster yang di ikuti oleh seluruh Polda dan Polres,” katanya.

Untuk tingkat Polres Sijunjung sebut AKBP Muhammad Ikhwan, ditargetkan sebanyak 1.200 orang perhari yang dilaksanakan di Mapolres dan Polsek di wilayah hukum Polres Sijunjung.

Lanjutnya, untuk vaksin yang akan diberikan adalah jenis Pfizer, yang tersedia pada saat ini sebanyak 2.850 dosis.

“Sedang tujuan dari kegiatan Vaksin Boster ini adalah mempercepat masyarakat untuk mendapatkan Vaksin Boster khususnya mendekati Idul Fitri karena momentum Lebaran masyarakat akan saling bersilaturrahmi dan tidak bisa dihindari kontak fisik yang memungkinkan terjadi penyebaran virus,” sebutnya.

“Tetapi kalau sudah divaksin 1,2 dan 3 Booster, maka kekebalan komunal akan tercipta dan Lebaran akan terselenggara dengan aman dan nyaman,” tutup Kapolres.(*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *