Press "Enter" to skip to content

Polsek Kamang Baru Berikan Materi pada Pesantren Kilat SMA Negeri 13 Sijunjung

SMA Negeri 13 Sijunjung menyelenggarakan kegiatan pesantren kilat bagi para siswa selama bulan suci Ramadhan 1443H.

Kegiatan tersebut selain kental dengan nuansa rohani juga diisi dengan materi-materi yang dapat menambah wawasan para pelajar.
Berkaitan dengan hal tersebut, Kepala Sekolah SMA Negeri 13 Sijunjung Dedi Suryadi meminta narasumber dari Polsek Kamang Baru untuk memberikan materi dan menambah wawasan para siswa yang mengikuti pesantren kilat.

Adapun yang tampil sebagai narasumber pada hari Kamis (14/4) siang itu adalah Kanitbinmas Polsek Kamang Baru Ipda Mardius dan Panitintelkam Polsek Kamang Baru Aipda Fauzi Remon.

Dalam kesempatan tersebut Aipda Fauzi Remon memberikan materi tentang Nasionalisme.
“Pentingnya menanamkan sikap Nasionalisme di kalangan pelajar dikarenakan sebagai generasi penerus bangsa pelajar saat ini dihadapi oleh tantangan yang kedepannya lebih berat,” ujar Aipda Remon.

Banyaknya paham yang masuk akibat arus globalisasi dan kecanggihan teknologi membuat munculnya kembali kelompok-kelompok yang anti terhadap pemerintah dan hendak mengganti Ideologi Negara.

“Apabila rasa Nasionalisme yang dimiliki oleh warga suatu negara mulai luntur, hal ini akan membuat suatu negara lambat laun akan runtuh,” sambungnya.

Sementara itu Ipda Mardius memberikan materi tentang Korupsi. Korupsi sering kita dengar baik di media televisi maupun medias sosial lainnya yang banyak menjerat para pejabat publik yang menggunakan anggaran pemerintah yang menyalahi aturan prosedur pengunaaa dan pertanggungjawaban penggunaan anggarannya.

“Sebagai generasi muda mulai sejak dini kita tanamkan sikap anti Korupsi mulai dari hal yang kecil seperti korupsi waktu,” ujar Ipda Mardius.
Usai pemberian materi, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara narasumber dan peserta pesantren Ramadhan.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *