Press "Enter" to skip to content

Rawan Kecelakaan, Satlantas Tinjau Jalinsum KM 128 di Tanjung Gadang

Untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas di kawasan Jalan Lintas Sumatera, Satuan Lalu Lintas Polres Sijunjung melaksanakan pengecekan kondisi jalan yang rusak dan rambu lalu lintas di titik rawan kecelakaan lalu lintas.

Kanitkamsel Satlantas Polres Sijunjung Aipda Irwandi menuturkan survei jalan ini dalam rangka melihat rekayasa lalu lintas sebagai solusi yang bertujuaan untuk menekan angka kecelakaaan lalu lintas.

“Kalau kondisi jalan rusak dan tidak ada rambu lalu lintas maka akan menyebabkan kecelakaan lalu lintas,” ujarnya, Rabu (13/4)

Di tempat terpisah, Kasatlantas AKP Bayful Yendri mengatakan, usai turunnya hujan beberapa hari lalu yang menyebabkan beberapa ruas jalan tergenang air, perlu dilakukan pemeriksaan dan pendataan. Jalan-jalan mana saja yang mengalami kerusakan, seperti munculnya lubang yang dapat menyebabkan kecelakaan.

“Pengguna kendaraan terutama sepeda motor, bisa mengalami kecelakaan jika tidak berhati-hati,” tuturnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan instansi terkait supaya segera diperbaiki. Penanganan secara cepat, dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan, terlebih saat terjadi curah hujan yang tinggi.

“Selain mendata ruas jalan yang rusak, kami juga memberikan tanda, agar pengendara baik sepeda motor maupun mobil atau truk selalu waspada, sehingga potensi kecelakaan dapat terhindarkan,” tegasnya.

AKP Bayful mengimbau kepada para pengendara untuk waspada dan berhati-hati. Pasalnya, ada beberapa titik jalan yang berlubang. Kondisi ini membahayakan pengendara, terutama roda dua. Untuk itu saya sarankan pengendara jangan ngebut apalagi waktu hujan, karena lubang tertutup air dan pandangan terbatas,” pungkasnya.

“Akan kita upayakan memasang papan pemberitahuan untuk berhati-hati di dekat jalan yang berlubang,” pungkasnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.