Press "Enter" to skip to content

Polsek Sumpur Kudus Polres Sijunjung tertibkan Balap Liar

Sijunjung, Respon cepat dilakukan oleh Polsek Sumpur Kudus Polres Sijunjung, dimana setelah mendapatkan informasi dari masyarakat adanya aksi balap liar, polisi langsung melakukan upaya penindakannya.

Diketahui, tadi sore di tempat Labuah Luruih, Jorong Kinkin, Nagari Silantai, Kecamatan Sumpur Kudus, Jumat (7/4) sore terdapat aksi balap liar.

“Polsek Sumpur Kudus mendapatkan informasi dari masyarakat yang resah terkait balapan liar yang dilakukan oleh sekeliling remaja,” kata Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, S.Ik melalui Kasubbag Humas AKP Nasrul Nurdin.

Selanjutnya, dibawah pimpinan Kapolsek Sumpur Kudus AKP Ulgarmaini bersama anggotanya langsung menuju lokasi untuk melakukan penertiban.

Dari hasil penertiban tersebut, polisi membubarkan aksi balap liar dan juga mengamankan empat unit sepeda motor yang terlibat balapan liar dan juga yang memiliki knalpot racing ke Mapolsek Sumpur Kudus.

“Hal ini dilakukan untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman ditengah masyarakat. Dan sesuai instruksi bapak Kapolres Sijunjung untuk melaksanakan patroli cipta kondisi di wilayah Polsek, salah satunya menindak balapan liar,” ujarnya.

Ia menyebut, patroli cipta kondisi yang dilakukan ini untuk mencegah keributan di tengah masyarakat, tawuran, kenakalan remaja dan juga balap liar khususnya yang ada di wilayah hukum Polres Sijunjung.

“Apalagi saat ini kita (umat muslim) sedang menikmati bulan suci ramadhan. Sehingga di bulan penuh berkah dan khidmat ini masyarakat tidak terganggu dalam berpuasa,” ujarnya.

Untuk itu, Polres Sijunjung mengimbau kepada masyarakat agar bersama-sama ikut menjaga kamtibmas selama ramadhan maupun di hari-hari lainnya.(*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *