Press "Enter" to skip to content

Polisi Peduli, Polwan Polda Sumbar salurkan Bantuan untuk Korban Gempa di Malampah Pasaman

“Untuk meringankan beban masyarakat yang ditimpa bencana, serta membantu menghilangkan beban mental anak-anak yang mengalami musibah bencana alam,” katanya.

Dalam kegiatan ini, Kapolres Pasaman yang diwakili oleh Kabag Ops menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polwan jajaran Polda Sumbar atas bantuan dan kegiatan yang dilaksanakan di tenda pengungsi Bencana Kampung Aur Jorong Siparayo.

“Semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi saudara kita yg ditimpa bencana,” ujar Kabag Ops Polres Pasaman AKP Budi Hendra.

Pada kesempatan itu, terlihat hadir Sekda Kabupaten Pasaman, Kapolsek Tigo Nagari, dan personel Polres Pasaman yang bertugas di Posko Bencana Alam Kampung Siparayo.(*)

Puluhan personel Polisi Wanita (Polwan) dari Polda Sumbar melakukan kunjungan ke tenda pengungsian korban gempa bumi di Malampah, Kabupaten Pasaman, Rabu (23/3).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Pakorpolwan Polda Sumbar AKBP Widya Aziz, bersama perwakilan Polwan Polda Sumbar.

Dalam kunjungannya, terlihat para Polwan membawa bantuan kemanusiaan untuk masyarakat setempat. Bantuan tersebut seperti sembako, pakaian, dan alat tulis belajar.

Selain itu, para Polwan juga memberikan trauma healing kepada korban gempa, dengan menghibur orang tua dan juga anak-anak.

Dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh para Polwan itu, terlihat rasa kebersamaan dan keceriaan dari anak-anak setempat. Hal tersebut untuk menumbuhkan semangat dan menghilangkan perasaan trauma dari musibah bencana yang dialami sebelumnya.

AKBP Widya Aziz mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh para Polwan saat ini sebagai bentuk kepedulian Polri, khususnya para Polwan di jajaran Polda Sumbar kepada masyarakat yang mengalami musibah bencana alam.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *