Press "Enter" to skip to content

Polsek Koto VII berikan pengamanan Batang Ombilin Rafting Festival

Polres Sijunjung melalui Polsek Koto VII memberikan pengamanan gelaran Batang Ombilin Rafting Festival yang berlangsung di aliran Batang Ombiling, tepatnya di Jorong Koto Panjang, Nagari Limo Koto, Kecamatan Koto VII.

Pada upacara pembukaan yang dilangsungkan pada Sabtu (12/3) siang itu dihadiri langsung Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir.

Selain itu acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung yang diwakili anggota DPRD Redi Susilo, Givo Aldino, Kepala Dinas Parpora Sijunjung Afrineldi, Kepala Kesbangpol Sijunjung David Rinaldo, Ketua Koni Sijunjung Rusdianto, dan Camat Koto VII Eko Marola.

Sementara itu dari pihak keamanan hadir Kapolsek Koto VII AKP Alminazri, Danramil 07 Tanjung Ampalu Kapten Inf Gultom, dan Walinagari Limo Koto Adrius.

Pembukaan event yang dimulai pada pukul 09.00 wib tersebut dibuka dengan pertunjukan Tari Silek Galombang, Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, kata sambutan ketua pelaksana, kata sambutan Wali Nagari Limo Koto, dan kata sambutan Bupati Sijunjung sekaligus membuka acara Festival Arung Jeram.

Diketahui peserta Festival Arung Jeram terdiri dari sejumlah tim dari Kabupaten/Kota di Sumatera Barat, Riau dan Jambi antara lain:
a. Faji Kungsing dari Riau;
b. Batu Gando Rafting 1 dari Muaro Sijunjung;
c. Batu Gando Rafting 2 dari Muaro Sijunjung;
d. Arung Jeram Naga dari Padang;
e. Naga Putra dari Padang;
f. Naga Putra Pelajar dari Padang;
g. Fort De Kock dari Sijunjung;
h. Kopi Paman dari Jambi;
i. Cak Bo Nian dari Sijunjung;
j. Antokan Rafting dari Agam;
k. Bujang Sambilan dari Agam;
l. Tanah datar dari Tanah Datar; dan
m. Mapala Unand Padang.

Kapolsek Koto VII AKP Alminazri menyebutkan bahwa pihaknya bersinergi dengan instansi terkait dalam memberikan pengamanan event tersebut.

“Kegiatan Pemgamanan dilaksanakan oleh Kapolsek Koto VII beserta anggota Polsek Koto VII┬ábersinergi dengan instansi terkait,” ujarnya.

“Kegiatan Sabtu berakhir sekitar pukul 17.30 wib, dan dilanjutkan besok hari Minggu tanggal 13 Maret 2022 selama kegiatan berlangsung, situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali,” pungkasnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *