Press "Enter" to skip to content

Konferensi Pers Pengungkapan Kasus Narkoba, Kapolres Sijunjung Apresiasi Kinerja Satresnarkoba

Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi mengapresiasi kinerja Satuan Reserse Narkoba Polres Sijunjung yang dikomandoi AKP Effendi. Pasalnya perwira yang belum genapsatu bulan menjabat sebagai Kasatresnarkoba Polres Sijunjung itu sudah berhasil mengungkap sejumlah kasus tindak pidana penyalahgunaan narkotika di wilayah hukum Polres Sijunjung.

“Saya berterimakasih kepada Kasatreskoba Polres Sijunjung AKP Efendi yang belum satu bulan di sini, sudah bisa membuktikan kinerjanya,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya Satresnarkoba Polres Sijunjung berhasil mengungkap peredaran penyalahgunaan narkotika. Sebanyak 5 orang berhasil diamankan di waktu yang berbeda berbagai lokasi. Pengungkapan yang pertama, pada 16 Februari 2022 dengan tersangka berinisial MP (19).

Pengungkapan kedua dengan 3 tersangka yang masing-masing berinisial M (52), S (41) dan I (53). Semuanya diamankan pada 25 Februari 2022. Kemudian, pengungkapan yang terakhir pada 2 Maret 2022, dengan tersangka berinisial AJ (52).

Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi mengatakan, semua tersangka disangkakan pasal 112 jo pasal 127 ayat (1) Huruf a Undang Undang No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Ia menjelaskan, Pasal 112 ayat (1) berbunyi, setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I bukan tanaman, dipidana dengan pidana penjara paling singkat 4 (empat) tahun dan paling lama 12 (dua belas) tahun.

“Dan pidana denda paling sedikit Rp 800.000.000,00 (delapan ratus juta rupiah) dan paling banyak Rp8.000.000.000,00 (delapan miliar rupiah),” katanya saat jumpa pers di Mapolres Sijunjung, Kamis (10/3/2022).

“Kemudian pasal 127 ayat (1) huruf a, setiap penyalah guna, narkotika golongan I bagi diri sendiri dipidana dengan pidana penjara paling lama 4 (empat) tahun,” sambungnya.

Ia menyebutkan untuk kejadian seperti ini merupakan pekerjaan rumah bagi pihaknya. (Haikal)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *