Press "Enter" to skip to content

Polres Pasaman Bangun MCK untuk Pengungsi korban Gempa

Polres Pasaman bersama Satbrimob Polda Sumbar membangun sarana MCK (Mandi, Cuci, Kakus) untuk membantu masyarakat yang terdampak akibat gempa bumi.

Dua MCK yang dibangun ini berada di SDN 20 Malampah dan Siparayo Malampah, diperuntukkan bagi pengungsi di Nagari Malampah, Kabupaten Pasaman.

“Pembangunan MCK merupakan salah satu layanan penting dalam penanganan pengungsi,” kata Kapolres Pasaman AKBP Dr. Fahmi Reza, S.Ik.

Kapolres mengatakan, air bersih beserta sarana lainnya sangat penting untuk masyarakat yang mengungsi dalam menjaga kebersihan dan kesehatannya.

“Kesehatan dan kebersihan para pengungsi terdampak gempa ini sangat diperlukan, untuk menghindari serangan penyakit,” ungkapnya.

MCK darurat tersebut masing-masing tersedia 4 kamar mandi (laki dan wanita), 4 toilet (laki dan wanita) serta 1 tempat mencuci.

Selain itu, Polres Pasaman juga membantu menyediakan serta menyalurkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang mengungsi.

Melalui dua unit mobil tangki air yang telah diserahkan ke Polres Pasaman, selanjutnya air tersebut didistribusikan ke lokasi-lokasi pengungsian.(*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *