Press "Enter" to skip to content

Polres Sijunjung Gelar Peringatan Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW

Kepolisian Resor Sijunjung menggelar peringatan Isra Mi’raj Tahun 1443 H di Mushala Nurul Ikhlas Polres Sijunjung, Jumat(4/3) pagi.

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi yang diwakili Wakapolres Sijunjung Kompol Syahrul Chan bersama dengan pejabat utama Polres Sijunjung, para Kapolsek sejajaran dan seluruh anggota Polres Sijunjung.

Dalam momen peringatan Isra Mi’raj 1443 H ini Polri mengusung tema “Dengan Hikmah Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW Kita Tingkatkan Keimanan dan Kinerja Guna Mewujudkan Polri yang Presisi”.

Mengawali acara, Kapolsek Koto VII AKP Alminazri membacakan Surat Al Isra’ dilanjutkan dengan arahan dan sambutan dari Wakapolres Sijunjung.

Wakapolres Sijunjung dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan peringatan Isra Mi’raj adalah untuk meningkatkan kualitas keimanan dan meneladani perilaku Nabi Muhammad SAW, selain untuk ajang silaturrahmi, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Kasatbinmas Polres Sijunjung Iptu Syafril yang sudah dikenal dengan Buya Syafril tampil memberikan tausiyah. “Dalam Isra’ Miraj ini Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah sholat 5 waktu dalam sehari, kalau kita berbicara tentang sholat sama halnya kita belajar tentang kedisiplinan, sholat mengajarkan kita untuk disiplin waktu, karena sholat sudah ditetapkan waktunya,” terangnya.

“Mari kita ambil hikmahnya, semoga dengan momen peringatan Isra Mi’raj ini bisa meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT dan bisa menjadikan kita sebagai hamba yang lebih baik dan lebih disiplin dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” pungkasnya.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *