Press "Enter" to skip to content

Kasatbinmas Berikan Ceramah Renungan Isra’ Mi’raj di Sungai Tambang

Kasatbinmas Polres Sijunjung Iptu Syafril memberikan ceramah agama di Masjid Al Mustaqim, Sungai Tambang, KecamatanKamang Baru, Rabu (2/3) malam.

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka Peringatan Isra’dan Mi’raj yang dihadiri oleh pengurus Masjid, dan para tokoh masyarakat setempat, ibu-ibu BKMT, Wirid Yasinan, dan jamaah Masjid Al Mustaqim.

Pembacaan ayat suci Al Quran membuka acara pada malam itu yang dibacakan oleh salah seorang jamaah yang hadir. Dilanjutkan dengan sambutan pengurus Masjid.

Saat membuka ceramah agama, Iptu Syafril kembali mengajak masyarakat dan mengingatkan akan kepatuhan dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19 dan percepatan vaksinasi. Ia juga engajak masyarakat untuk selalu menjaga dan memelihara Kamtibmas di manapun berada.

Adapun dalam ceramah agama, Iptu Buya Syafril menjelaskan tentang keutamaan bulan Rajab, pengertian Isra’dan Mi’raj, tujuan Nabi diperjalankan dalam Isra’ Mi’raj, kapan terjadinya Isra’ Mi’raj, bagaimana keadaan Nabi waktu Isra’ Mi’raj, latar belakang Isra’ dan Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, uraian Isra’ dan Mi’raj dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha di Palestina, naik ke langit pertama sampai langit ke tujuh, ke Sidratul Muntaha, Mustawa dan kembali ke Masjidil Haram sebelum Subuh.

Lalu ditutup dengan pembahasan tentang Shalat yang dijemput langsung oleh Nabi pada peristiwa Isra’ dan Mi’raj. Di akhir ceramah, Kasatbinmas memberikan hadiah kepada 10 orang jamaah usia sekolah dasar yang sudah Vaksin Covid-19 dan bisa menjawab pertanyaan tentang Isra Mi’raj.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *