Press "Enter" to skip to content

Pasca Gempa di Pasbar dan Pasaman, Kabid Humas: Situasi Kondusif

Pasca gempa bumi yang melanda Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Pasaman pada Jumat (25/2) lalu, sampai saat sekarang situasi kamtibmas di kedua wilayah tersebut terdapat dalam keadaan aman dan kondusif.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik mengatakan, pasca gempa di Pasaman Barat dan Pasaman, Polda Sumatera Barat dan jajarannya berupaya melakukan kegiatan-kegiatan aktivitas sosial kemanusiaan.

“Kita kebetulan melihat pasar yang kemarin tutup sekarang sudah mulai ada kegiatan masyarakat, dimana ada penjual dan pembeli disana mereka saling beraktivitas seperti biasa,” sebut Kabid Humas Polda Sumbar, Senin (28/2).

Terkait di tempat pengungsian, sebut Kombes Pol Satake Bayu, Polda Sumatera Barat dan Polres setempat juga berupaya untuk melakukan trauma healing pada anak-anak.

“Karena kita tahu anak-anak ini harus kita naikkan imun kegembiraannya, dengan kegiatan seperti bermain, bernyanyi dan melaksanakan aktifitas anak meningkatkan kebahagiaannya,” ujarnya.

Ia menerangkan, untuk tim ttauma healing yang diturunkan dari Polda Sumbar adalah dari SDM dan Biddokkes, bersama dengan tim yang sudah dibentuk dalam memberikan pelajaran serta permainan.

“Mereka akan mobile, titik awal di tempat pengungsian lapangan bola, nanti akan bergeser ke tempat lainnya,” terangnya.

Untuk personel Polda Sumbar dan jajaran yang ikut membantu dalam memberikan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat, ia menghimbau agar tetap semangat dalam membantu masyarakat, sehingga dalam pelaksanaan kemanusiaan itu bermanfaat bagi masyarakat yang mengalami gempa.

Selain itu, petugas akan melakukan patroli keamanan di sepanjang jalan lokasi gempa serta tempat-tempat posko pengungsian masyarakat. “Disana (posko) juga ada petugas yang berjaga disana,” pungkasnya.(*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.