Press "Enter" to skip to content

Polres Sijunjung Gelar Latihan Pra Operasi Jelang Operasi Keselamatan Singgalang 2022

Untuk meningkatkan profesionalitas personel yang akan melaksanakan Operasi Keselamatan 2022, Polres Sijunjung menggelar latihan pra operasi di Rupattama Polres Sijunjung, Sabtu (25/2)

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Syahrul Chan, dengan didampingi oleh Kabagops Polres Kompol Dwi Yulianto, para pejabat utama, perwira dan personel yang terlibat.

Dalam sambutanya Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi melalui Wakapolres Kompol Syahrul Chan menyampaikan pelatihan pra operasi ini sebagai langkah persiapan untuk tingkatkan profesionalitas personel dalam melaksanakan Operasi Keselamatan Singgalang 2022 dengan mengedepankan fungsi lalu lintas.

“Sehingga sasaran yang akan dicapai di antaranya turunnya angka kecelakaan, dan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas dapat terwujud,” ujar Wakapolres.

“Selain menargetkan turunnya angka kecelakaan, di masa pandemi ini tentunya kita maksimalkan upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19 guna menekan laju angka masyarakat terpapar virus corona,” imbuhnya.

Kemudian Wakapolres berpesan, agar pada pelaksanaannya, personel di lapangan tetap mengedepankan sikap humanis serta sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur), kedepankan preemtif dan preventif serta lakukan pembinaaan dan penyuluhan tentang keselamatan dalam berlalu lintas.

Para pemateri pada kegiatan tersebut antara lain Kasatintelkam Polres Sijunjung yang memaparkan situasi dan prediksi kerawanan wilayah dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Singgalang 2022. Selanjutnya Kasatlantas memaparkan cara bertindak, sasaran operasi, data kecelakaan lalu lintas (perbandingan kasus kecelakaan pada Operasi Keselamatan sebelumnya), data pelanggaran, Target Operasi Keselamatan dan informasi lain yang berkaitan dengan Operasi Keselamatan.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *