Press "Enter" to skip to content

Kasatbinmas Berikan Tausiyah Di Acara Wirid Bundo Kanduang Lubuk Tarok

Kasatbinmas Polres Sijunjung Iptu Syafril memberikan ceramah agama dalam rangka wirid bulanan Bundo Kanduang Nagari Lubuk Tarok Kecamatan Lubuk Tarok, Senin (21/2) siang.

Kasatbinmas Polres Sijunjung Iptu Syafril saat memberikan tausiyah

Acara yang berlokasi di Rumah Gadang Suku Patopang, Jorong 3 Korong, Nagari Lubuk Tarok tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran yang dibacakan oleh Nengsi Julita.

Ketua Bundo Kanduang Nagari Lubuk Tarok, Ailaza Fitra dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Iptu Syafril sebagai pemberi tausiyah atas kesediaannya memenuhi undangan Bundo Kanduang Nagari Lubuk Tarok.

Ia juga berpesan agar para Bundo Kanduang yang hadir dapat menyimak apa yang disampaikan oleh penceramah nantinya dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari sebagai ibu rumah tangga dan sebagai istri dari suami tercinta.

Kasatbinmas Polres Sijunjung yang juga merupakan menantu orang Lubuk Tarok itu dalam tausiyahnya mengambil tema tentang peran ibu.

“Bundo Kanduang adalah ibu yang mulia, yang mempunyai peran sebagai rumah pertama sebelum anak dilahirkan ke dunia, dan setelah anak lahir maka ibu adalah sekolah pertama bagi anak-anaknya, maka selayaknyalah bundo kanduang sebagai ibu yang memberikan contoh teladan yang baik bagi anak-anak dan lingkungan dimana berada,” ujarnya.

Iptu Syafril juga menjelaskan bahwa ibu sebagai contoh dalam perkataan, perbuatan dan tindakan sehari-hari, di samping sebagai ibu dari anak-anaknya, Bundo Kanduang juga harus dapat melayani suami dengan sebaik-baiknya, tau dengan tugas pokok, peranan serta hak dan kewajibannya sebagai ibu rumah tangga.

Dalam memberikan tausiyah, Iptu Syafril menyelingi ceramahnya dengan istilah unik dan bahkan ditambahkan dengan nyanyian kasidah sehingga para pendengar dapat antusias mendengarkan tausiyah yang dibawakannya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *