Press "Enter" to skip to content

Gelar Patroli Malam Minggu, Polres Sijunjung Amankan Sejumlah Kendaraan Berknalpot Bising

Tim gabungan Polres Sijunjung yang tergabung dalam grup Siaga Regu II melaksanakan patroli dalam rangka antisipasi situasi kamtibmas di akhir pekan, Sabtu (12/02) malam.

 

Kegiatan tersebut juga dilakukan untuk mengantisipasi aksi balapan liar yang sering digelar kelompok remaja yang sudah sangat meresahkan masyarakat.

Pada kegiatan ini, personel gabungan menindak para pelanggar aturan berlalu lintas, khususnya kendaraan berknalpot bising.

Kapolres Sijunjung, AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi melalui Kasatsamapta, Iptu Barata Rahmat menerangkan, kegiatan rutin yang dilakukan personel gabungan setiap malam minggu tersebut digelar guna mencegah adanya aksi balap liar.

“Adanya keluhan masyarakat mengenai suara yang memekakkan telinga dari knalpot bising, sehingga Polres Sijunjung menggelar kegiatan razia tersebut.” ujarnya.

Jadi, petugas tak hanya menindak pengendara di bawah umur dan pengemudi yang tak membawa surat-surat kelengkapan saja, namun juga menertibkan kendaraan berknalpot racing.

Dalam gelaran tersebut, petugas berhasil mengamankan sejumlah sepeda motor yang memakai knalpot tidak standar dan sudah dibawa ke Mako Polres Sijunjung.

Barata juga mengimbau para pengendara roda dua dan empat agar selalu mematuhi aturan berkendara serta memperhatikan keselamatan diri dan orang lain.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *