Press "Enter" to skip to content

Berikan Ceramah Agama di Lembang Jaya, Kasatbinmas Polres Sijunjung Selipkan Pesan Kamtibmas

Kasatbinmas Polres Sijunjung Iptu Syafril, memenuhi undangan pengurus Masjid Nurul Islam, Nagari Batu Bajanjang, Kecamatan Lembang Jaya, Kabupaten Solok untuk memberikan ceramah agama dalam rangka wirid bulanan masyarakat setempat, Sabtu (22/1).

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh remaja Masjid sdr Asmar Rasyid dilanjutkan dengan sambutan pengurus Masjid oleh bpk H. Ismail Malin Putih kemudian diisi dengan ceramah agama yang bertema mempersiapkan diri sebelum datangnya kematian.

Dalam ceramahnya Kasatbinmas Polres Sijunjung Iptu Syafril mengatakan setiap manusia pasti akan menghadapi kematian, apabila datang ajal, tidak bisa dimundurkan dan tidak bisa pula dimajukan. “Makanya orang yang cerdas itu kata Nabi adalah orang yang banyak mengingat akan kematian dan banyak yang harus dipersiapkan dalam menghadapi kematian tersebut,” jelasnya.

Di akhir ceramahnya, Iptu Syafril mengajak masyarakat untuk selalu menjaga keamanan, ketertiban, amankan diri, keluarga dan masyarakat lingkungan masing-masing, hati-hati dan bijak dalam menggunakan media sosial serta jangan mudah termakan isu-isu.

“Dan jangan pula suka menyebarkan berita-berita hoaks, dan bagi yang belum mengikuti vaksinasi Covid-19 supaya dapat mengikutinya, dalam rangka mewujudkan kekebalan kelompok di masyarakat,” tutup Iptu Syafril.

Ceramah agama dan penyuluhan vaksinasi Covid-19 berjalan dengan aman tertib dan lancar serta tetap menjaga protokol kesehan.

Dalam acara tersebut turut hadir beberapa tokoh masyarakat setempat ibu-ibu BKMT dan wirid yasinan Nagari Batu Bajanjang serta remaja Masjid Nurul Islam Nagari Batu Bajanjang.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *