Press "Enter" to skip to content

Personil Brimobda Sumbar Inisiasi Kegiatan Khitan Massal Di Koto Tangah

Sebanyak 50 orang anak anak, berusia 7 hingga 12 tahun mengikuti sunat masaal di pos pemuda Batang Kabung. Kegiatan ini di inisiasi Bripka Geliandris, salah seorang anggota Brimob Polda Sumbar.

“Alhamdulillah, 50 orang anak dari kalangan kurang mampu dapat kita khitan secara gratis serta menginisiasi bantuan dalam kegiatan sosial tersebut. Adapun anak-anak yang dikhitan berasal dari 8 RT dan 2 RW di Kelurahan Batang Kabung Kecamatan Koto Tangah,” Ungkap Bripka Geliandris, Personil Satbrimobda.

Bripka Geliandris mengatakan, kegiatan khitan massal ini dilaksanakan kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid 19. Menurutnya sejauh ini banyak orang tua yang mengeluhkan pembiayaan sunat kepada dirinya. Karena rasa iba tersebut, ia langsung turun tangan memfasilitasi khitan, kepada anak anak dari keluarga kurang mampu di wilayah Kelurahan Batang Kabung

Bripka geliandris pun berusaha mencari relawan khitan dikota padang, agar bisa membantu mengkhitan anak anak

Sementara itu Dilla, salah seorang orang tua peserta khitan mengatakan seharusnya anaknya melakukan khitan tahun lalu, saat anaknya berusia sepuluh tahun. Namun karena dampak pandemi ditambah kondisi suaminya yang di rumahkan dari pekerjaannya, menyebabkan dirinya menunda khitan anaknya karena biaya yan diperlukan mencapai 300 ribu tersebut.

” Kami sangat senang dengan kegiatan ini, karena dampak dari Pandemi menyebabkan perekonomian kami terganggu, bahkan untuk khitan anakpun, kami sangat terkendala biaya, yang rata-rata menghabiskan tiga ratus ribu, ” Ujarnya

Pada kesempatan yang sama, Syafrianto relawan khitan mengatakan, hingga saat ini sudah 88 orang anak-anak di dua wilayah berbeda di Kota Padang yang telah ia khitan dengan merupakan murni kegiatan sosial, dilengkapi obat dan keperluan lainnya berasal dari para relawan.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.