Press "Enter" to skip to content

Gebyar SUMDARSIN di Sijunjung disaksikan Kapolda Sumbar

Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa kunjungi gebyar vaksin massal Kabupaten Sijunjung yang digelar di lokasi taman Ruang Terbuka Hijau (RTH) Muaro Sijunjung, Sabtu (13/11/2021).

Dalam kunjungannya di Kabupaten Sijunjung Kapolda Sumbar didampingi pejabat utama Polda Sumbar, Karo Ops Kombes Pol Djadiuli, Karo Log Kombes Pol Suranta Pinem, Kabid Humas Kombes Pol Stake Bayu, Kabid Propam Kombes Pol Edi Suroso, Kabid Dokkes Kombes Pol drg. Lisda Cancer, dan Kabidkum Kombes Pol Nina Febri Linda.

Kehadiran Kapolda Sumbar dan rombongan disambut oleh Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, Wakil Bupati Sijunjung Iraddatillah, Kepala OPD, Wakil Ketua DPRD, Kepala Pengadilan Negeri Muaro, Kajari, Ketua Pengadilan Agama, Dandim 0310/SS Letkol Inf Endik Hendrasandi dan Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi beserta jajaran.

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir menyampaikan laporan terkini dari Dinas Kesehatan (12/11), sasaran vaksin sebanyak 185.088 orang terdiri dari tenaga kesehatan 1047 orang, petugas publik 13.990 orang, lansia 18.271 orang, masyarakat umum dan rentan 125.740 orang, remaja 12 – 17 tahun 26.040 orang.

“Dari 185.088 0rang sasaran yang sudah divaksin dosis pertama sebanyak 90.232 orang (48,8%), vaksin dosis ke dua sebanyak 48.893 orang (26,4%),” ujar Benny.

Capain persentase di atas lanjut Bupati adalah hasil kerja keras kita bersama dari unsur Forkopimda khususnya TNI Polri dengan Program Gerai Vaksin TNI Polri yang dilaksanakan di simpul pelayanan masyarakat terendah di setiap Nagari.

“Dengan segala cara, daya upaya dan program-program menarik dalam pelaksanaan vaksin pada saat ini sudah mulai nampak masyarakat antusias mengikuti kegiatan vaksin, dengan antusiasnya masyarakat menghadiri gerai vaksin saya berharap capaian masyarakat Kabupaten Sijunjung sampai akhir bulan Desember 2021 yang sudah divaksin bisa nencapai 70 persen” harap Bupati.

Sementara itu Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Sijunjung dan segenap unsur Forkopimda Kabupaten Sijunjung yang sudah menyambut kedatangannya bersama rombongan, semoga kunjungan ini dapat menjadi penyemangat semua pemangku kepentingan untuk melaksanakan kegiatan percepatan vaksinasi massal yang muaranya Herd Immunity (kekebalan komunal dari Covid-19) akan segera tercapai.

“Ada tiga kunci sukses dalam pelaksanaan Vaksinasi Pertama, kemampuan memobilisasi massa. Kedua, kesiapan vaksinator dan ketiga, ketersediaan vaksin dan dari tiga kunci tersebut akan lebih baik kalau ditambah dengan semangat juang sinergisitas antar¬†Forkopimda dalam pelaksanaanya,” ujar Kapolda.

Pada kunjungan ini Kapolda juga memberikan penghargaan kepada petugas dari Polres Sijunjung dan petugas vaksinator yang sudah berjuang dalam menyukseskan pelaksanaan Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) di Kabupaten Sijunjung.

“Saya optimis bahwa pelaksanaan Sumdarsin di Sumatera Barat akan mencapai target 70 persen, sekaligus bisa menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) terhadap Covid -19,” ujar orang nomor satu Polda Sumbar.

Acara Gebyar Vaksin sangat meriah karena diselingi dengan kuis berhadiah oleh Kapolda sekaligus peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 57 tahun 2021 tingkat Kabupaten Sijunjung, KapoldaSumbar berkenan memotong kue HKN ke 57 dan menyerahkan kepada Kepala Dinas Kesehatan drg. Ezwandra disaksikan Bupati, Kapolres dan undangan lain. (gus)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *