Press "Enter" to skip to content

Gebyar Sumdarsin Kabupaten Sijunjung Meriah

Dalam rangka mensukseskan Gebyar Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) Covid-19, Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung berkolaborasi dengan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat untuk meningkatkan kekebalan kelompok (herd immunity) masyarakat.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Muaro Sijunjung, Sabtu (30/10) pagi.

Adapun syarat masyarakat dapat ikut vaksinasi dengan usia minimal 12 tahun dan membawah KTP/KK serta dalam keadaan sehat.

Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi mengatakan, untuk mempercepat pelaksanaan Vaksin kepada masyarakat perlu dilakukan terobosan agar masyarakat dapat dengan cepat dan mau mengikuti Vaksin.

“Gebyar SUMDARSIN ini sangat bagus. Selain, meningkatkan motivasi masyarakat agar sadar penting untuk divaksin, dapat juga memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Dalam mensuksekan kegiatan itu, katanya lagi, pihaknya dari TNI-Polri siap bersinergi bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung.

“Kita berharap, apabila masyarakat beramai-ramai mendatangi vaksinasi, pada Desember mendatang, masyarakat Sijunjung sudah 100% divaksin. Sehingga terbentuk kekebalan kelompok (herd imunity),” ujarnya.

Kapolres Sijunjung juga mengajak masyarakat yang hadir pada kegiatan Sumdarsin itu, untuk mengajak masyarakat lainnya yang belum di vaksin hari ini bisa melaksanakannya di tiap Kecamatan.

“Ayo ajak keluarga, kawan maupun tetangga kita untuk divaksinasi. Kalau tidak kita yang memulai siapa lagi, ini demi kesehatan kita bersama,” pungkasnya.

Sebelumnya, Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir yang hadir dalam kegiatan Sumdarsin menyebutkan, tujuan kegiatan Sumdarsin ini dalam upaya menekan penyebaran Covid-19.

“Alhamdulillah masyarakat kita begitu antusias untuk divaksin, mudah-mudahan capaian target vaksinasi khususnya di Ranah Lansek Manih mencapai 70%, dan pada akhir tahun 2021 ini capaian menjadi 100%,” ucapnya.

Dikatakan, untuk kegiatan vaksinasi hari ini di Kabupaten Sijunjung, sebanyak 4.000 orang yang di target.

“Ini merupakan tanggung jawab semua pihak, mulai dari pemerintah daerah hingga Forkopimda untuk melindungi masyrakat,” katanya.

Ia berharap, setelah masyarakat divaksin tidak ada lagi dampak buruknya.

“Apalagi besok itu, seperti kita dengar masih ada gelombang ketiga dan kita harapkan hal tersebut tidak sampai ke Kabupaten Sijunjung,” harapnya.

Untuk tenaga vaksinator, terdiri dari Rumah Sakit Universitas Andalas, Polres Sijunjung, Dinas Kesehatan Sijunjung sekaligus seluruh Puskesmas yang ada di Kecamatan pada Kabupaten Sijunjung.

Pada gebyar Sumdarsin ini, juga terdapat doorprize dan hadiah menarik. Seperti sepeda motor, sepeda, kulkas, TV dan lainnya. *(RF)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *