Press "Enter" to skip to content

Gerai Vaksin Polres Sijunjung dihadiri ratusan warga

Kepolisian Resor Sijunjung di bawah pimpinan AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi gencar menyukseskan program pemerintah untuk mencapai target vaksinasi di Kabupaten Sijunjung.

Terbukti pada Sabtu (23/10) siang, sebanyak 226 warga telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 di gerai vaksin Polres Sijunjung secara gratis.

“Hari Sabtu kemarin sudah terlayani 226 masyarakat di gerai vaksin Polres Sijunjung dan untuk keseluruhan di Kabupaten Sijunjung, masyarakat yang mendapatkan vaksin sebanyak 1.470 orang,” ujar AKP Dwi Yulianto, Kabagops Polres Sijunjung.

AKP Dwi menambahkan bahwa dari 1.470 warga yang mendapatkan vaksin, Polri dalam hal ini Polres Sijunjung menggunakan 226 dosis dan sisanya merupakan vaksin dari Dinas Kesehatan setempat.

Diakuinya bahwa tingkat kesadaran masyarakat untuk bisa mengikuti vaksinasi masih rendah, untuk itu Polres Sijunjung membuat suatu terobosan menjemput masyarakat langsung ke rumah yang dilakukan oleh seluruh personel Polres Sijunjung.

“Saat ini kita berikan tugas kepada masing-masing anggota untuk mencari warga yang akan divaksin untuk dibawa ke Polres mendapatkan vaksin secara gratis,” lanjutnya.

Melalui hal tersebut pihaknya berharap masyarakat dapat mengikuti vaksin tidak hanya di Polres Sijunjung, juga di Kecamatan yakninya di Puskesmas terdekat.

“Sebagai informasi, capaian vaksinasi di Kabupaten Sijunjung di angka 63.970 dari 185.088 orang yang wajib divaksin, atau baru tercapai sekitar 34,56%,” pungkas Kabagops.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *