Press "Enter" to skip to content

Tim Itwasda Polda Sumbar Gelar Vaksinasi Massal bersama IDI Kabupaten Sijunjung dan Alumni Akpol 90 di Timpeh V

Tim Itwasda Polda Sumbar bersama Dhira Brata Akpol ’90 dan IDI Sijunjung menggelar vaksinasi massal dengan tema “Pulang Kampung Sukseskan Vaksinasi Covid-19 Wujudkan Sumbar Sehat” yang digelar di dua tempat.

Lokasi pertama di Jorong Batang kering dan lokasi kedua Jorong Kurnia Kamang Timpeh 5, Nagari Kamang, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, Sabtu (16/10/2021).

Kegiatan dipimpin oleh Kombes Pol Dwi   Sulistyawan, Auditor Madya III Itwasda Polda Sumbar yang didampingi AKP Indra, AKP Alkadri Trijaya, Kapolsek Kamang Baru diwakili oleh Kanit Reskrim Ipda Taufik Indra, Kepala Dinas Kesehatan drg. Ezwandra, beserta Tim IDI Sijunjung,
Kepala Puskesmas Kamang Hardi Sucipro, dan Kepala Puskesmas Aia Amo Herizoni.

Kepala Dinas Kesehatan drg. Ezwandra, menyampaikan bahwa Dinas Kesehatan berkolaborasi dengan Itwasda Polda Sumbar, Dhira Brata Akpol ’90, dan IDI Kabupaten Sijunjung menggelar percepatan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat.

“Kami dari Keluarga besar Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung mengucapkan terima kasih kepada Itwasda Polda Sumatera Barat yang sudah menempatkan program percepatan vaksinasi di wilayah kerja kami, sekaligus juga ucapan terimakasih kepada para Dokter IDI Sijunjung yang sudah menggelar pengobatan gratis massal di HUT IDI ke 72 tahun 2021” ujar drg. Ezwandra.

Sementara itu Kombes Pol Dwi  Sulistyawan menyampaikan kegiatan vaksinasi massal adalah tanggung jawab kita bersama untuk segera keluar dari pandemi Covid-19, fakta membuka cakrawala kita bersama semakin banyak warga masyarakat yang sudah divaksin akan membentuk Herd Immunity (Imunitas Komunal).

“Kepada masyarakat diimbau untuk segera melaksanakan vaksinasi dan jangan termakan dengan berita hoaks, percayalah apa yang diprogram dan dilaksanakan negara kepada rakyatnya adalah untuk menyelematkan kita bersama untuk segera keluar dari Pandemi Covid-19, segera datangi tempat-tempat pelaksanaan vaksin, dengan vaksin berarti anda semua sudah ikut berpartisipasi menyelamatkan kita, keluarga, masyarakat dan negara,” ujar Kombes Dwi.

Pantauan di lapangan tim vaksinator melaksanakan vaksin kepada masyarakat dengan rincian vaksin 1 sebanyak 189 orang dan Vaksin 2 sebanyak 69 orang dengan jumlah keseluruhan vaksin 1 dan 2 sebanyak 258 orang. (gus)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *