Press "Enter" to skip to content

Divisi Humas Polri Melaksanakan FGD di Ponpes Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi

Divisi Humas Polri melaksanakan Focus Group Discussion FGD), di Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi di Jorong Parabek, Nagari Ladang Laweh, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, Sumbar, Kamis (14/10).

Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, S.H., S.I.K., M.H., diwakili Wakapolres Bukittinggi Kompol Sukur Hendri Saputra, S.I.K., dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Tim Divisi Humas Polri, atas kedatangannya di wilayah hukum Polres Bukittinggi, dan juga di Ponpes Sumatera Thawalib Parabek.

Selanjutnya Kompol Sukur menyampaikan terima kasih juga kepada pimpinan Ponpes, beserta para Dosen serta para Maha Santri dan Mahasiswa serta semua Santri yang mengikuti FGD.

“Kiranya melalui kegiatan ini, paham terorisme dan radikal dapat dipahami, kemudian dicegah untuk tidak tumbuh dan berkembang,” kata Kompol Sukur.

Dalam kegiatan ini, Wakapolres didampingi oleh Kabag Ops AKP Julianson, S.H., M.H., Kasi Humas Polres Bukittinggi AKP R.H. Sitinjak, S.H, Kanit Sabhara Polsek Banuhampu AKP AD. Nasution, dan KBO Intelkam Polres Bukittinggi Ipda Adrion.

Pengasuh Ponpes Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi, H.M. Zaki Munawwar, Lc, dalam sambutannya bahwa pihak Ponpes sepakat dengan tema “TERORISME ADALAH MUSUH KITA BERSAMA”, dan Ponpes selalau melakukan pendampingan kepada Pemerintah, Ponpes juga memiliki sikap moderat dalam melihat perbedaan.

Zaki menambahkan, bahwa semua alumni menjadi perekat bangsa, dan Ponpes selalu siap berdampingan dengan aparat pemerintah, juga aparat keamanan untuk membangun Bangsa ini.

Selanjutnya, Kabag Pensat Ro Penmas Divhumas Polri Kombes Hendra Rochman, S.Ik mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Ponpes, beserta para Dosen serta para Maha Santri dan Mahasiswa serta semua Santri yang mengikuti FGD saat ini.

Dirinya menyampaikan, bahwa Negara dan Bangsa tidak boleh kalah terhadap terorisme, dan tidak ada tempat bagi terorisme.

“Diharapkan semua Maha Santri, Mahasiswa dan Santri dapat memfilter segala bentuk informasi di medsos, dan menjadi kontra radikalisme,” ujarnya.

Kemudian Ustad Makmun menyampaikan materi dalam FGD Pencegahan dan Penanggulangan Paham Radikal dan terorisme, dengan tema “Terorisme adalah musuh kita bersama”, dengan menyatakan untuk kita semua agar memperbanyak kontra radikal, setelah penyampaian materi dilanjutkan dengan tanya jawab dengan peserta FGD.

Dalam kegiatan ini, Kombes Pol Hendra Rochmawan didampingi AKBP Sugeng Prayitno (Kasubbag Mitra Dagri Ro Penmas Divhumas Polri), Ipda Sigit Satriadi, S.Ds (Pama Biro Multimedia Divhumas Polri), Penata Dwi Restuadhi (Banum Bag Proddok Ro PID Divhumas Polri, Penda Erni Purwanti, S.E., (Banum Bag Penum Ro Penmas Divhumas Polri), Bripka Herlina Swandy, S.E., (Banum Bag Penum Ro Penmas Divhumas Polri) dan Ustad Makmun (Sekretaris Badan Penanggulangan Ekstrimisme dan Terorisme MUI Pusat) dan Bidhumas Polda Sumbar.(RF*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *