Press "Enter" to skip to content

Polres Sijunjung bersama Pokdar Kamtibmas dan Pemerintah Nagari Pematang Panjang Gelar Gebyar Vaksinasi Badunsanak

Polres Sijunjung bersama Kelompok Sadar Kamtibmas (Pokdar Kamtibmas) dan Pemerintah Nagari Pematang Panjang Kecamatan Sijunjung Kabupaten Sijunjung, bersinergi menggelar “Gebyar Vaksin Badunsanak” secara massal di SDN 4 Pematang Panjang, Kamis, (7/10).
Vaksinasi massal ini dilakukan, dengan target peserta menyasar masyarakat yang belum di vaksin.
Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, melalui Kasubbaghumas AKP Nasrul Nurdin mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini sebagai upaya pencegahan dan menekan penyebaran Covid-19.
“Kita menggandeng Pokdar Kamtibmas dan Pemerintah Nagari untuk melakukan vaksinasi,” ujarnya.
Sementara, Ketua Pokdar Kamtibmas Sijunjung yang juga merupakan salah satu anggota DPRD Fraksi PPP, April Marsal, menyebutkan untuk peserta berasal dari pelajar dan masyarakat di daerah itu.
“Kami menargetkan 250 orang di vaksin pada kegiatan ini, karena antusias warga yang datang cukup banyak,” katanya.
Kegiatan vaksinasi ini bekerja sama dengan Pemerintah Nagari Pematang Panjang, dengan vaksinator sebanyak 1 tim dengan jumlah 10 orang.
Sementara, Wali Nagari Pematang Panjang Rio Suzandi, mengapresiasi Pokdar Kamtibmas Kabupaten Sijunjung, dan Polres Sijunjung yang menggelar vaksinasi di Nagari tersebut.
Dengan kondisi itu, pihaknya optimistis pencapaian herd immunity di Nagari Pematang Panjang khususnya Kabupaten Sijunjung umumnya segera bisa terwujud.
Ia mengimbau warga untuk tidak percaya dengan berita bohong atau hoax yang beredar di media sosial terkait dampak dari hasil vaksin.
Hadir dalam kegiatan tersebut Kasatbinmas Polres Sijunjung Iptu Syafril, KBO Satbinmas Ipda Sakri, Kapolsek Sijunjung Iptu Sardiman, Ketua Pokdar Kamtibmas April Marshal bersama pengurus Pokdar Kamtibmas Sijunjung, Wali Nagari Pematang, Kepala SD N 4 Pematang Panjang Nofriyedi.(*RF)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *