Press "Enter" to skip to content

Vaksinasi Covid-19, Kapolda Sumbar: Apresiasi Antusias Warga untuk di Vaksin

TNS – Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Kapolda Sumbar) Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, SH. S.Ik menyambut baik serta mengapresiasi atas antusias masyarakat yang mengikuti vaksin Covid-19.

Hal ini disampaikannya saat melakukan peninjauan vaksinasi di aula Himpunan Tjinta Teman (HTT), bersama Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto, M.Si, Jumat (17/9).

Dikatakan Irjen Pol Teddy Minahasa, kegiatan vaksinasi Covid-19 di aula HTT tersebut, diselenggarakan oleh Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1990 Dhira Brata dan Alumni Akabri 1996.

“Alhamdulillah vaksinasi ini ditargetkan seribu (orang), namun sepertinya animo masyarakat Kota Padang ini yang hadir di GOR HTT saya rasa lebih dari seribu. Untuk itu terimakasih kepada seluruh penyelenggara,” ucapnya.

Ia menyebut, dengan banyaknya warga yang datang untuk mendapatkan vaksin tersebut menandakan kesadaran masyarakat akan kesehatan diri sendiri itu sudah mulai tumbuh.

“Ini suatu keadaan yang membahagiakan, karena memang virus corona ini tidak boleh kita anggap enteng,” ujar Irjen Pol Teddy.

Dirinya menerangkan, bahwa sebagian besar masyarakat masih ada yang menganggap virus corona (Covid-19) itu tidak ada, atau vaksinasi ini juga dianggap tidak perlu dan sebagainya.

“Itu image yang salah yang keliru. Tapi itu semua terjawab pada kegiatan siang hari ini (GOR HTT), barangkali juga di beberapa tempat di Kabupaten Kota yang lain di Provinsi Sumbar, bahwa kesadaran masyarakat Sumbar sudah mulai bangkit bahwa vaksinasi menuju herd immunity adalah hal yang mutlak,” terang jenderal bintang dua tersebut.

Disebutkan, pihaknya akan bergandengan tangan antara Pemerintah Provinsi Sumbar, unsur TNI dan seluruh stakeholder di Sumbar untuk menggiatkan vaksinasi tersebut.

“Saya juga berharap dukungan dan peran serta seluruh masyarakat Sumatera Barat termasuk teman-teman media, untuk bisa menyebarkan kepada khalayak bahwa vaksin ini betul-betul diperlukan untuk menyelamatkan kita semua dari pandemi Covid-19,” pungkas Kapolda Sumbar.(*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.