Press "Enter" to skip to content

Penutupan Persami Saka Bhayangkara, Kasatbinmas: Jaga Nama Baik Saka Bhayangkara Dimanapun Berada

Kasat Binmas Polres Sijunjung mewakili Kapolres Sijunjung dalam penutupan kegiatan Persami, Minggu 12 September 2021, pukul 12.00 WIB yang bertempat di Mako Polres Sijunjung.

Penutupan Persami dan pemasangan Badge Saka Bhayangkara Polres Sijunjung setelah rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan di bumi perkemahan Geopark Nagari Silokek Kecamatan Sijunjung tanggal 11 sampai dengan 12 September 2021.

Materi yang sudah disampaikan dalam Persami di antaranya Krida Tibmas yang disampaikan oleh Kasatbinmas Iptu Syafril, Krida Lalu Lintas yang disampaikan oleh Brip Zulhandi, Krida Pencegahan dan Penangulangan Bencana (P2B) disampaikan oleh Bripka Sepman Hadi, Krida TKP/TPTKP disampaikan oleh Brip Harry Ramendra.

Di samping materi tentang 4 Krida Saka Bhayangkara juga diberikan materi lainnya yaitu pembinaan mental, kenakalan remaja dan bahaya penyalahgunaan Narkoba yang disampaikan oleh Kasatbinmas.

Sejarah tentang Saka Bhayangkara, Tali Temali, Jurit Malam, Dinamika Kelompok, Pengenalan Mountaineering, dan Public Speaking.

Hadir dalam penutupan Persami di samping Kasatbinmas Iptu Syafril, Kaurbinopsnal Satbinmas Ipda Sakri, Perwakilan Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sijunjung, para pembina Saka Bhayangkara, para Kanit Satbinmas Polres Sijunjung, Bhabinkamtibmas Nagari Silokek Briptu Rifqol Hamdi, tenaga medis dari Urkes Polres Sijunjung dan adik-adik Pramuka Saka Bhayangkara sebanyak 30 orang, dari perwakilan sekolah SMA di Kabupaten Sijunjung.

“Terima kasih kepada Kwarcab, para pembina dan adik-adik Pramuka Saka Bhayangkara atas keikutsertaanya dalam kegiatan Persami ini. Segala ilmu dan pengalaman yang sudah didapat, aplikasikan dalam kehidupan sehari- hari. Jaga nama baik Saka Bhayangkara dimanapun berada. Dan juga agar kita menjadi contoh bagi keluarga, sahabat dan masyarakat lingkungannya dalam hal mematuhi aturan yang berlaku. Ke depannya diharapkan adik-adik lebih aktif lagi mengikuti kegiatan Saka Bhayangkara ini,” tutupnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *