Press "Enter" to skip to content

Kunjungi Wilayah Hukum Polsek Sumpur Kudus, Kapolres Sijunjung Silaturrahmi Dengan Masyarakat

Sijunjung, Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, siang tadi bersama beberapa Pejabat Utama Polres melaksanakan kunjungan pertamanya ke Polsek Sumpur Kudus, Jumat (27/8).

Di sana, Kapolres disambut oleh Kapolsek Sumpur Kudus AKP Guzirwan, Camat Sumpur Kudus, Roni Satria, personel Polsek Sumpur Kudus dan Babinsa Koramil 08 Kumanis Sertu. M. Hadi.

Sebelumnya, AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi memberikan beberapa arahan kepada personel Polsek Sumpur Kudus, diantaranya untuk selalu menjaga kesehatan dan bersama menjaga situasi kamtibmas di wilayah kerjanya.

“Jalin hubungan yang harmonis dengan instansi terkait, dan saling bekerja sama dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian,” ujar AKBP Lazuardi.

Selanjutnya, Kapolres menyempatkan silaturahmi dengan Camat Sumpur Kudus, dan Babinsa Koramil 08 Kumanis. dan dilanjutkan ke kantor Wali Nagari Sumpur Kudus sekaligus memperkenalkan diri selaku Kapolres Sijunjung yang baru.

Kemudian, saat di Mesjid Rajo Ibadat Kenagarian Sumpur Kudus, AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi kembali silaturahmi dan memperkenalkan diri di hadapan jamaah salat Jumat.

“Suatu kehormatan dapat bicara di mimbar ini dan dapat berkenalan, bertatap muka dengan masyarakat Nagari Sumpur Kudus,” ujarnya.

Dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat, atas dedikasi dan kerja samanya selama ini dengan Polri, khususnya Polres Sijunjung.

“Polri hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai pelayanan masyarakat. Tupoksi kami adalah Pelayan, Pengayom dan Pelindung masyarakat,” ucapnya.

Ia juga menitip diri dan menitip kesatuan Polres Sijunjung kepada para ninik mamak, tokoh masyarakat Nagari. Tugas dan tupoksi Polri tidak bisa berjalan sendiri tanpa ada kerja sama dengan tokoh-tokoh masyarakat untuk saling menjaga kamtibmas.

“Kita harus saling berbicara, berdialog, bergotong royong dan implementasi adat istiadat dalam memelihara Kamtibmas. Kehadiran Polisi untuk menjadi pemecah suatu masalah di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.(*) RF

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *