Press "Enter" to skip to content

Kapolsek Kamang Baru Temui Tokoh Masyarakat, Bahas Pemeliharaan Kamtibmas dan Penangana Covid-19

Kapolsek Kamang Baru AKP Syafrudin Arif beserta anggota saat melakukan pertemuan dan silaturahmi dengan forkopimcam dan sejumlah tokoh masyarakat serta tokoh agama Kecamatan kamang Baru, Jumat (27/8) di Kamang Baru

Empat hari menjabat sebagai Kapolsek Kamang Baru, AKP Syafrudin Arif menemui dan silaturahmi dengan Forkopimcam, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kecamatan Kamang Baru, Kamis (26/8). Hal tersebut dilakukan dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif serta penerapan protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran dan pencegahan Covid 19.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Kamang Baru didampingi personel Polsek Kamang Baru yakni Kanit Binmas Ipda Mardius, Kanit Reskrim Ipda Taufik Indra, Kanit Intelkam Aipda Fauzi Remon dan Bhabinkamtibmas Nagari Muaro Takung Briptu Arif Munandar. Selain personel Polsek, kegiatan tersebut juga dihadiri anggota Koramil Tanjung Gadang yaitu Letda Akmal dan Serda Musmuliadi.

Kapolsek Kamang Baru AKP Syafrudin Arif mengatakan bahwa kegiatan silaturahmi tersebut, merupakan satu upaya yang bertujuan guna menyerap aspirasi atau saran masukan dari warga masyarakat secara langsung terhadap pihak kepolisian. Sehingga dapat lebih mudah untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas, terlebih lagi dengan adanya anggota polisi di tengah masyarakat akan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Kegiatan silaturahmi ini akan dilakukan secara rutin, guna lebih dekat dengan warga dalam menjaga situasi yang aman dan damai. Serta penerapan protokol kesehatan mengenai pencegahan dan penularan Covid-19 di wilayah Kamang Baru,” ujarnya.

Menurutnya, selain berkomunikasi dengan Forkopimcam dan tokoh masyarakat dan tokoh agama Kecamatan Kamang Baru, pihaknya juga menyampaikan pesan dan juga imbauan kamtibmas, serta mengajak untuk turut serta menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

 

“Saya berharap, Forkopimcam, tokoh masyarakat dan agama tomas di wilayah Kamang Baru ini, bersama-sama turut menjaga kamtibmas di wilayahnya masing-masing dan bersinergi dapat memberikan segala informasi terkait kamtibmas. Setiap ada kejadian yang mencurigakan, segera laporkan atau infokan kepada kami, sehingga kami dapat segera mengantisipasinya,” ujar Kapolsek yang sebelumnya menjabat Kasat Sabhara Polres Sijunjung.

Sementara itu, Wali Nagari Kunpar, Syahbudin sekaligus tokoh masyarakat setempat mengatakan bahwa kegiatan Kapolsek Kamang Baru yang baru menjabat dalam bersilaturahmi diterima dengan senang hati dan penuh dengan kekeluargaan.

“Kami selaku yang ditokohkan di wilayah ini, mengucapkan terima kasih dan akan siap membantu serta mendukung pelaksanaan tugas Polri dalam menjaga wilayah agar tetap aman dan kondusif,” ujarnya. (*)

 

Artikel Asli

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *