Press "Enter" to skip to content

Polisi Peduli, Alumni Akpol angkatan 94 gelar Pembagian Bansos dan Vaksinasi Gratis

Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 94 resimen “Tunggal Panaluan” Polda Sumbar menggelar kegiatan penyaluran bansos serta vaksinasi massal kepada warga, Rabu (25/8) di Markas Satuan Brimob Polda Sumbar.

Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati 27 tahun pengabdiannya di Kepolisian Republik Indonesia (Polri),

Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH turut hadir sekaligus membuka kegiatan bakti sosial dari alumni Akpol angkatan 1994 tersebut. Pihaknya menyambut baik kegiatan ini.

“Kegiatan ini diimbangi dengan vaksinasi. Kita berharap warga menjadi corong untuk warga yang lain untuk divaksin karena salah satu upaya mencegah Covid-19 adalah vaksinasi,” ujar Kapolda.

“Terima kasih alumni Akpol 94 Tunggal Panaluan,” sambungnya.

Ketua Alumni Akpol 94 Tunggal Panaluan Polda Sumbar Kombes Pol Djajuli, S.Ik yang juga Kepala Biro Operasi (Karoops) Polda Sumbar mengatakan, jumlah paket sembako yang diberikan ke warga berjumlah 1.100 paket.

“Sekaligus dengan pelaksanaan vaksinasi massal, jadi bagi warga yang ikut vaksinasi akan diberikan paket sembako ini,” katanya.

Ia menambahkan, vaksinasi ini merupakan vaksinasi tahap pertama. Selanjutnya akan dilakukan pada hari Jumat nanti untuk vaksinasi tahap II bagi warga.

Lanjut Kombes Pol Djajuli, kegiatan ini meneruskan tradisi yang baik dari alumni Akpol sebelumnya. “Mudah-mudahan sedikit berbagi ini bermanfaat bagi warga,” katanya.

Selain bagi warga yang ikut vaksinasi, ribuan paket sembako ini juga dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sementara, Dansat Brimob Polda Sumbar Kombes Pol Joni Arfrizal, S.Ik menambahkan, jumlah warga yang akan divaksinasi tahap I sebanyak 500 orang.

“Target kita yang penting 17 tahun ke atas. Tadi ada juga lansia yang ikut vaksinasi,” ujarnya.

Ia mengapresiasi warga yang antusias mengikuti kegiatan vaksinasi. “Kita apresiasi warga sekitar kita. Untuk kegiatan ini kita sosialisasi selama 3 hari dengan mobil dan melibatkan RT RW dan Lurah, selebaran juga,” pungkasnya.(*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.