Press "Enter" to skip to content

Patroli Skala Besar di seluruh jajaran, Polres Sijunjung Salurkan Bansos bagi masyarakat

Dalam rangka menindaklanjuti perintah pimpinan sebagaimana tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor STR/ 653 / VII / OPS.2 / 2021 tanggal 23 Juli 2021, pada hari Jum’at tanggal 23 Juli 2021, pukul 21.00 Wib telah dilaksanakan Patroli Berskala Besar, Gabungan TNI – Polri di wilayah hukum Polres Sijunjung dan pembagian bantuan sosial kepada para pedagang kaki lima dan masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah hukum Polres Sijunjung.

“Menindak lanjuti perintah Kapolri, Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo, untuk seluruh jajaran Polda se-Indonesia, Kapolres Sijunjung, AKBP Andry Kurniawan memimpin langsung pelaksanaan kegiatan Patroli Berskala Besar Polri di daerah rawan gangguan kamtibmas wilayah hukum Polres Sijunjung,” ujar AKP Dwi, Kabagops Polres Sijunjung.

Sejalan dengan kegiatan patroli, Polres Sijunjung salurkan 25 paket bantuan sosial kepada masyarakat.

“Bantuan berupa sembako, mudah-mudahan dapat meringankan beban masyarakat di masa pandemi ini,” ucap Kabagops.

Saat patroli, petugas memberikan imbauan kepada masyarakat maupun pedagang agar tidak melayani makan di tempat, di samping itu petugas juga menekankan agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid-19. Dalam pelaksanaan tugas, seluruh anggota dituntu untuk dapat mengedepankan sikap yang humanis kepada masyarakat.

Kabagops Polres Sijunjung juga menjelaskan tujuan dilaksanakan kegiatan Patroli adalah untuk dapat memberikan rasa nyaman kepada masyarakat di masa pandemi.

“Kami mohon kerja sama dan dukungan dari masyarakat demi percepatan penanganan Pandemi, salah satunya dengan tetap disiplin prokes 5M, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, serta menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” pungkasnya.

Saat berpatroli, petugas juga masih menemukan adanya sekelompok pemuda yang berkumpul di area publik tanpa menerapkan protokol kesehatan, terhadap mereka petugas langsung memberikan teguran dan tindakan fisik berupa push up.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *