Press "Enter" to skip to content

Gerai Vaksin TNI Polri Gelar Vaksinasi Lanjutan di Polsek Kamang Baru

Polsek Kamang Baru menggelar Vaksin Lanjutan untuk masyarakat yang dilaksanakan di Mapolsek Kamang Baru, Sabtu (24/07/2021) siang.

Hadir dalam kegiatan ini Kapolsek Kamang Baru AKP Ramadhi Kurniawan beserta jajaran, anggota Koramil 09/TG, Kapukesmas Kamang Hardi Sucipro, Kapuskesmas Sungai Lansek Hj Sri Dewi Sartika beserta tim medis 26 orang serta peserta vaksin tahap lanjutan kurang lebih 350 orang.

dr Sri Dewi Sartika ketika bersama Hardi Sucipro dan AKP Ramadhi Kurniawan menyampaikan pada hari ini dilaksanakan vaksin tahap lanjutan kepada masyarakat yang sudah divaksin tahap satu yang dilakasakan 30 hari ke belakang.

“Saat ini disiapkan vaksin sebanyak 17 vial dengan perincian 10 vial dari Puskesmas Kamang dan 7 vial dari Puskesmas Sungai Lansek
dengan sasaran lebih kurang 343 orang dan ditangani oleh 26 orang paramedis dan non paramedis dari Puskesmas Kamang dan Sungai Lansek,” ujar dr Dewi.

Hardi Sucipro, Kepala Puskesmas Kamang menambahkan, kepada masyarakat yang sudah divaksin dua kali agar terus memperhatikan Protokol Kesehatan.

“Kemudian kalau kita lihat animo masyarakat terhadap Vaksin hal ini sudah menunjukakan tren positif, kita lihat bersama saat dilaksanakan vaksinasi di beberapa tempat kehadiran masyarakat lebih banyak dari pada ketersediaan vaksin dan Saya berharap semangat masyarakat tinggi untuk divaksin harus diimbangi dengan ketersediaan vaksin, agar masyarakat tidak kecewa,” ujar Hardi diamini Kapolsek.

Sementara AKP Ramadi Kurniawan menyampaikan salah satu unsur yang menyebabkan terganggunya Harkamtibmas adalah Wabah Pandemi Covid-19. Untuk itu kami TNI-Polri berkepetingan untuk memutus mata rantai penularannya dengan menyelenggarakan Vaksinasi massal.

“Kepada masyarakat diimbau untuk dapat memanfaatkan kegiatan ini, dan yang tidak kalah penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini dengan mematuhi Protokol Kesehatan yaitu Memakai masker, mencuci tangan, menghindari Kerumunan dengan tidak keluar rumah apabila tidak ada kepentingan yang mendesak dan Kalau ada gangguan Kamtibmas Segera hubungi Polisi, Kami siap melayani,” ujar orang nomor satu jajaran Polsek Kamang Baru menutup Keterangan. *(gus)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *